Surili Taman Satwa Cikembulan Sambut Atlet PON XIX

0
54 views
Surili.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Jum’at, 23/09 – 2016 ).

Surili.
Surili.

Manager Taman Satwa Cikembulan Rudy Arifin, SE menyatakan apresiasi positipnya terhadap seluruh atlet PON XIX Jawa Barat 2016.

Mereka ungkap Rudy Arifin, berupaya maksimal menunjukkan prestasi terbaiknya demi membela provinsinya masing-masing, termasuk para atlet asal tuan rumah “Jawa Barat”.

Dipastikan kerja keras tersebut, bisa dijadikan investasi meraih keberhasilan pada ajang pertandingan lebih tinggi, juga pada kejuaraan dunia sekalipun.

Cikembulan, satu-satunya taman satwa di Provinsi Jawa Barat, menyajikan ragam kenyamanan bagi siapapun termasuk para atlet PON tersebut, untuk berlibur sekaligus melepas kepenatan sambil menyaksikan koleksi satwa langka yang dilindungi Undang-undang RI.

Rudy Arifin, SE
Rudy Arifin, SE

Seusai tuntasnya memerebutkan 2.492 medali terdiri 756 emas, 796 perak, dan 980 medali perunggu, pada 44 cabang olahraga dengan 756 nomor pertandingan. Berlangsung pada 62 venue tersebar di 16 kabupaten/kota

Di antaranya juga didukung empat ribu official, 10 ribu panitia pelaksana juga 18 ribu relawan, tak termasuk di cabang olahraga eksibisi diselenggarakan di 11
kabupaten/kota.

Sedangkan salah-satu satwa koleksi lembaga konservasi berbasis edukatif ini, yakni satwa yang dijadikan Maskot PON XIX atau Surili Jawa (Presbytis comata).

Primata itu, sejak 1974 dilindungi IUCN (The International Union for Conservation of Nature) lantaran satwa ini, asli Jawa Barat.

Dengan mengunjungi taman satwa tersebut, bagi atlet yang selama ini sama sekali tak pernah melihat langsung Surili, bisa disaksikannya di taman satwa, ungkap Rudy Arifin.

Boneka.
Boneka Surili.

Sehingga tak hanya bisa membayangkan sosok Surili ( lala dan lili) dari produk boneka Maskot PON itu.

“Surili Taman Satwa Cikembulan, Juga Menyambut Para Atlit PON XIX Jabar 2016,” ungkap Rudy Arifin, antara lain menambahkan pula para pengunjung bisa langsung menyaksikan aktivitas perilaku lucu Surili yang menempati lokasi sesuai habitatnya.

 

*******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here