Tabligh Akbar Garut Bumi Islam Bangkitkan Persatuan

0
53 views
KH. Bachtiar

“Terdeklarasikan Siap Bersatu Membela Islam”

Garut News ( Sabtu, 11/11 – 2017 ).

Tabligh Akbar KH. Bachtiar Nashir di Garut, Sabtu (11/11-2017).

********** Terselenggaranya Tabligh Akbar KH. Bachtiar Nashir, LC dan KH. Ahmad Shobri Lubis, LC Beserta Habaib juga kalangan ulama lainnya. Semakin melegitimasikan Garut Bumi Islam yang membangkitkan persatuan, lantaran sekaligus terdeklarasikannya siap bersatu untuk membela Islam.

Serukan Wujudkan, Serta Perkokoh Persatuan Seluruh Umat Islam.

********* KH. Bachtiar Nashir dihadapan ribuan jemaah yang menghadiri Tabligh Akbar di Lapangan Merdeka Kerkhof, Sabtu (11/11-2017) tersebut, juga menyerukan kesiapan menghancurkan berhala politik.

Diingatkan pula, yang paling mengetahui kondisi Jawa Barat, adalah para tokoh Jawa Barat, sehingga dalam memilih calon pemimpin pun harus kepada yang siap membela Islam, dan Al Qur’an.

Karena itu imbuhnya, dengan hati yang bersih serta kepala dingin. Hendaknya segenap Umat Islam saling merangkul menjalin persatuan yang kokoh di dalam bingkai NKRI, saling menghargai, serta tak merasa yang paling unggul.

KH. Ahmad Shobri Lubis.

********* Dikemukakan, setiap seluruh Ormas Islam bersaudara dan memiliki perjalanan sejarah perjuangan mewujudkan Kemerdekaan RI, sehingga sekarang kita jangan mau dijajah asing dan aseng, tandasnya.

KH. Bachtiar Nashir juga mengilustrasikan, kisah seorang tokoh PKI yang takut ditangkap kemudian berpura-pura menjadi orang gila, berkeliaran sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya, bahkan merasa diri paling berpancasila, ungkapnya antara lain.

Sebelumnya KH. Ahmad Shobri Lubis, LC katakan terlaksananya Tabligh Akbar di Garut membuktikan Allah SWT memberikan kekuatan kepada Umat Islam membangun Ukhuah Islamiah, bahkan dalam perang Badar pun tak bisa mengalahkan Umat Islam.

Memersatukan Seluruh Ormas Islam.

********* Padahal Umat Islam yang pertama kali diserang, namun bisa meraih kemenangan dengan 700 pasukan melawan 3.000 pasukan musuh.

Allah SWT sumber kemenangan itu, maka Umat Islam bersatu dipastikan tak ada penjajah. Diingatkan pula Yahudi hanya lima juta tetapi bisa menjajah.

Diharapkannnya, berhentilah memfitnah tokoh-tokoh Islam, imbuhnya dihadapan Jemaah dari pelbagai daerah di antaranya Medan, Surabaya, Lampung, Solo Jawa Tengah, Kalimantan, Banjarmasin, Tangerang, Klaten, juga tuan rumah Garut.

Semarak Tabligh Akbar.

********** Hadir pula tokoh-tokoh Garut, serta Tokoh Nasional. Termasuk Bupati Rudy Gunawan, dan Wakil Bupati Helmi Budiman.

*************

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.