Syeikh Al Misry Tak Kuat Tahan Tawa Keunikan Santri Yadul ‘Ulya

0
105 views
Syeikh Ahmad Al Misry.
Tak kuat lagi menahan tawa.

“Mulia Bersama Al Qur’an di Masjid Yadul Ulya”

Garutnews ( Selasa, 09/03 – 2021 ).

Syeikh Ahmad Al Misry tak kuat lagi menahan tawa atas keunikan santri. Sehingga Dai lulusan Mesir tersebut terpaksa menyempatkan menutup wajahnya dengan selendang yang dipakainya di Masjid Ponpes Yadul ‘Ulya Garut, Selasa (09/03-2021) sore.

“Sepanjang perjalanan saya berceramah keliling Indonesia termasuk hingga ke Papua, baru kali ini mengalami keunikan luar biasa di Masjid Yadul ‘Ulya Garut,” ungkapnya pada rangkaian safari dakwahnya “Mulia Bersama Al-Qur’an”.

“Enak sekali ya, dapat hadiah sekaligus meminta bisa berfoto bareng,” ujar Syeikh dengan nada berseloroh.

Demikian antara lain dikemukakan saat menyampaikan bingkisan buku kepada santri yang bisa menjawab pertanyaan Syeikh, namun kemudian seusai menerima bingkisan ini santri itu pun langsung memohon ijin duduk bersama untuk berfoto bareng.

“Enak sekali ya, dapat hadiah sekaligus meminta bisa berfoto bareng,” ujar Syeikh dengan nada berseloroh.

Menyemangati agar menjadi ahluqur’an.

Dalam risalah disampaikan Syaikh Ahmad Al-Mishri, di antaranya menyemangati agar menjadi ahluqur’an. Dengan menjelaskan ‘tidak ada keraguan di dalam Al-Qur’an’ yang antara lain memiliki keutamaan membacanya berdasarkan firman Allah dan hadits Nabi.

“Sekaranglah saatnya menjadi sahabat Al-Qur’an,” imbuh Ulama muda asal Mesir yang kini menetap di Jakarta.

Lima kewajiban umat Islam terhadap Al-Quran.

Syeikh Ahmad Al-Misry juga menyampaikan lima kewajiban umat Islam terhadap Al-Quran. “Kewajiban kita terhadap Al-Quran yakni membacanya, memahami, menghapal, mengamalkan, dan berdakwah dengan Al-Quran,” imbuhnya pula.

Al-Qur’an itu mulia, isinya mengatur semua aspek kehidupan manusia dan tidak ada keraguan sedikitpun di dalamnya. “Siapa berpegang teguh kepadanya pasti dipermudah urusannya oleh Allah SWT. Kata Rasulullah SAW, orang rajin membaca Al-Quran mendapat syafaat kelak di akhirat.” lanjutnya.

Mulia Bersama Al Qur’an di Masjid Yadul Ulya.

Syeikh Ahmad mengingatkan agar mudah menghapal kalam Ilahi. “Waktu paling baik menghapal Al-Quran pada waktu Subuh dan harus memiliki seorang guru. Jangan lupa untuk rutin membaca hapalan kita di dalam Shalat.” ujarnya.

Namun juga diingatkan, agar membaca Al-Qur’an dengan Tajwij serta jangan membuat-buat lantunan suara yang bukan suara asli.

Cara melawan lupa.

Sedangkan cara melawan lupa bisa dilakukan dengan menjauhi maksiat, perbanyaklah zikir, jangan banyak makan, dan rajin menunaikan puasa sunnah.

“Siapapun kita, apapun status sosial kita, dan seberapa harta yang kita miliki. Ketika kita jauh dari Al Qur’an..maka baginya tak ada kemuliaan..,” juga imbuh Pimpinan Tahfidz Garut, M. Angga Tirta, kembali mengingatkan.

Ponpes Yadul ‘Ulya Garut.

Kemudian, bagaimanakah cara kita meraih kemuliaan tersebut?? sebelumnya dia mengajak Yuk ikuti kajian spesial “Mulia Bersama Al Quran”, Bersama Syeikh Ahmad Al Misry pada, Selasa 09 Maret 2021 sejak pukul 15.30 hingga 17.00 WIB.

Berlangsung di Masjid Yadul Ulya (Kp. Panawuan RT. 03/11 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul Garut).

Semoga helatan tersebut bermanfaat, dan banyak hikmah bisa diperoleh, boleh dishare ke temen sahabat lainnya, semoga menjadi amal sholeh.

Ponpes Yadul ‘Ulya Garut Diapresiasi Positif.

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no.1893).

Jazakumullah khairan katsiran, dapat pula menyiapkan Infaq Terbaik juga sekaligus Jangan lupa patuhi protokol kesehatan, termasuk protokol keimanan.

******

Esay/Fotografer : Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here