Suhartono Beralibi Sangat Luasnya Cakupan Tupoksi Disnakanla

0
4 views

“Sebagai Salah Satu Alasan Ajukan Permohonan Mengundurkan Diri “

Garut News ( Selasa, 22/07 – 2014 ).

Ir Suhartono, seusai Didesak Pertanyaan Garut News, Selasa (22/07-2014).
Ir Suhartono, seusai Didesak Pertanyaan Garut News, Selasa (22/07-2014).

Kepala “Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan” (Disnakkanla) Kabupaten Garut, Jawa Barat, Suhartono menyatakan sangat luasnya ruang lingkup, atawa cakupan “Tugas Pokok dan Fungsi” (Tupoksi) Disnakanla.

Selain sektor peternakan, juga sektor prikanan dan kelautan, sehingga terdapat tiga sektor sekaligus kudu ditanganinya.

Sedangkan pada level kementerian pun, selain terdapat Kementerian Kelautan dan Perikanan, juga ada Kementrian Pertanian, katanya kepada Garut News di ruang kerjanya, Selasa (22/07-2014).

Demikian Alibi penyebab dirinya terpaksa mengajukan permohonan mengundurkan diri pada bupati setempat, dari jabatan Kepala Disnakanla kabupaten setempat.

Alasan lain di antaranya faktor kondisi kesehatan dinilai Suhartono tak menunjang bisa mengemban Tupoksi seberat itu, katanya pula.

Meski dia dilantik Bupati menjadi Kepala Disnakkanla pada 26 Mei 2014 lalu, menggantikan Hermanto dipindahtugaskan menjadi Kepala Badan Ketahanan Pangan.

Sebelumnya, Suhartono pun mengikuti proses lelang jabatan struktural eselon II.b dan berhasil lulus pada seluruh rangkaian seleksinya.

Didesak pertanyaan Garut News, Suhartono mengemukakan dipenuhi dan tidaknya permohonan mengundurkan dirinya dari jabatan struktural tersebut, sangat tergantung putusan pimpinan, termasuk Baperjakat.

Dia mengaku, pernah dipanggil dan diberikan motivasi positip, namun hingga kini masih belum jelas keputusan resminya.

Sehingga, dirinya akan kembali mencoba mengemban tugas sebagaimana mestinya, lantaran apapun keputusan pimpinan, pada prinsipnya akan diterima dengan baik, kata dia.

Dia pun menambahkan, permohonan mengundurkan diri dari jabatan Kepala Disnakanla, menurutnya hanya kasuistik.

Berulangkali didesak pertanyaan Garut News, Suhartono tetap menyatakan selama ini sama sekali tak pernah mendapat tekanan dari siapa pun, katanya.

*******

Esay/Foto : John Doddy Hidayat.