Sudrajat Bangun Desa Bertata Kelola Pemerintahan Paripurna

Sudrajat Bangun Desa Bertata Kelola Pemerintahan Paripurna

162
0
SHARE
Sudrajat.
Wujudkan Masyarakat Religius

“Wujudkan Masyarakat Religius”

Garutnews ( Rabu, 10/05 – 2023 ).

Profil insiratif Garutnews kini mengangkat figur Sudrajat, lelaki kelahiran 1 Oktober 1956, yang bervisikan “Bisa Terbangunnya Tata Kelola Pemerintahan Desa Ngamplang yang Profesional. Amanah, Transfaran, Akuntabel, dan Religius”.

Membangun desa bertata kelola pemerintahan paripurna tersebut, antara lain bisa diwujudkan pada program kerja prioritas berupa terbangunnya sarana ibadah pada lingkungan Desa Ngamplang berdampingan dengan lokasi rekreasi dan olahraga.

“Sehingga Lapangan Golf Ngamplang pun bisa terlengkapi wahana peribadatan memadai,” ungkap Sudrajat kepada Garutnews, Rabu (10/05-2023), seusai Deklarasi Damai menjelang Pilkades Serentak Tahap II Gelombang 2 pada 15 Mei 2023 mendatang.

Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahap II Gelombang 2
, di Gedung Pendopo Garut, Rabu (10/05-2023).

“Dia optimis bisa mewujudkan visi serta beragam program kinerjanya jika terpilih menjadi Kepala Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu, guna mewujudkan kemaslahatan masyarakat,” imbuh ayah lima anak yang berlatar pendidik Agama Islam.

Bahkan Bupati Garut membuat pula surat perintah kepada Kepala 33 SKPD agar berada, dan menginap di setiap 82 desa yang mengikuti Pilkades serentak.

Bupati Memerintahkan Kepala 33 SKPD Agar bBrada,. dan Menginap di Setiap 82 Desa yang Mengikuti Pilkades Serentak.

Diselenggarakan pada 976 TPS yang tersebar di 82 desa dengan 28 kecamatan. Sedangkan jumlah calon kepala desa yang ditetapkan mencapai 308, dengan dua bakal calon 24 di 12 desa.

Kemudian tiga bakal calon 66 di 22 desa, empat bakal calon 88 di 22 desa, dan dengan lima bakal calon 130 pada 26 desa.

Kesigapan Aparat Mengemban Tugas.

Pemkab setempat, menganggarkan dana hingga Rp5 miliar lebih untuk pelaksanaan Pemilihan Kepada Desa Serentak 2023 tersebut.

Berupa bantuan keuangan tetap Rp40 juta setiap desa, dan biaya pengadaan surat-surat suara maupun kelengkapannya Rp4.000 per hak pilih.

********

Esay/Fotografer : Abah John.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY