Sudahkah Menjadi Orangtua yang Sholeh?

0
11 views
Pengajian juga wahana Silaturahim.
Ust. Sulaeman Farouq.

“Peran Dominan Orangtua Penentu Keberhasilan Pendidikan Anak”

Garut News ( Sabtu, 05/10 -2019 ).

Ust. Sulaeman Farouq mengingatkan para orangtua santri Kuttab Yadul ‘Ulya, keberhasilan pendidikan itu tak secepat membalik telapak tangan. Tak mungkin selama enam bulan bisa membuahkan hasil maksimal.

Melainkan memerlukan proses dengan waktu lama, juga sangat membutuhkan dukungan dominan peran orang tua sebagai penentu keberhasilan pendidikan anak.

Bersuasana Sarat Kekeluargaan.

“Sudahkah kita menjadi orangtua yang sholeh?,” ungkap Sulaeman Farouq pada kegiatan pengajian juga wahana silaturahim dengan para orangtua santri Ponpes Modern Digital di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat, tersebut, Sabtu (05/10-2019).

“Orangtua tak hanya bisa memberikan contoh yang baik, melainkan hendaknya senantiasa menjadi sosok yang dapat diteladani,” imbuhnya antara lain.

Pimpinan Ponpes Modern Yadul Ulya, M. Angga Tirta katakan, “Lembaga pendidikan keagamaan ini, merupakan Pondok Tahfiz dan Digital” mewujudkan generasi Tauhid, adab, juga generasi terbaik.

M. Angga Tirta.

Berprogram utama antara lain terdiri Hapal Al Qur’an, kemudian pelatihan teknologi informasi melalui pembekalan keterampilan bisnis online.

Pada lingkungan Kuttab sebagai tempat utama mengajari anak-anak belajar Al Qur’an dengan demikian mulianya ilmu dalam syariat Islam, berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya dan bergabung dalam kehidupan harian mereka.

Dibangun dengan kebersamaan dan saling menanggung dalam hal fasilitas pendidikan, sehingga meringankan beban negara dari besarnya pembiayaan pendidikan.

********

Esay/Fotografer : JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here