SMPN 1 Garut Sebagai Penyelenggara “UNBK”

0
239 views

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Kamis, 11/02 – 2016 ).

Ahmad Gunawan.
Ahmad Gunawan.

Tahun lalu terdapat 49.072 murid SMP/MTs di Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi peserta penyelenggaraan “Ujian Nasional” (UN) berlangsung sejak Senin (04/05-2015). Tak satupun SMP/MTs di kabupaten tersebut, melaksanakan UN secara daring atawa online.

Meliputi 31.993 peserta dari 320 SMP dengan 1.708 ruang kelas, dan 17.079 murid MTs dengan 969 ruang kelas. Bersamaan terdapatnya sekitar 819 peserta paket B pada 58 satuan pendidikan juga mengikuti UN digelar hingga Kamis (07/05-2015) tersebut.

Tetapi UN tahun 2016 ini, SMPN 1 Garut sebagai sekolah penyelenggara “Ujian Nasional Berbasis Komputer” (UNBK).

Iptu Tito B Bersama Personil PKS SMPN 1 Garut.
Bersama Personil PKS SMPN 1 Garut, Muhammad Fadil Hidayatullah.

Kepala SMPN 1 Garut, H. Ahmad Gunawan, BA, S.IP, MH katakan, salah satu prioritasnya bersama seluruh jajaran tenaga pendidik, dan kependidikan pada institusinya itu, menyukseskan penyelenggaraan UNBK. Meski UN ini tak lagi menjadi penentu kelulusan.

Kepada Garut News di ruang kerjanya, Kamis (11/02-2016), mengemukakan pula segera menginventarisasi kondisi seluruh aset terutama piranti “IT” termasuk kapasitas jaringan internet, yang selama ini dimiliki lembaga pendidikannya itu.

Sehingga guna menunjang ragam keberhasilan tersebut, juga menjalin dan membangun komunikasi dengan para pemangku kewajiban, termasuk dengan kalangan komite sekolah.

Lantaran dengan jalinan komunikasi yang baik dan sehat, bisa mewujudkan solusi yang efektif dan efisien jika terdapat pelbagai kendala, imbuh Ahmad Gunawan, antara lain juga menambahkan mendukung harapan Bupati Garut, sekolah ini bisa tetap menjadi barometer.

*******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here