You are here
SMPN 1 Garut : Dirgahayu 72 Tahun Kemerdekaan RI Uncategorized 

SMPN 1 Garut : Dirgahayu 72 Tahun Kemerdekaan RI

Ilustrasi. (Foto : John Doddy Hidayat).
Ilustrasi. (Foto : John Doddy Hidayat).

Kepala SMPN 1 Garut, H. Ahmad Gunawan, BA, S.IP, MH Bersama Seluruh Keluarga Besar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Juga Komite SMPN 1 Garut.

Mengucapkan : 

Dirgahayu ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI ( 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2017 ).

Selamat dan Senantiasa Sukses Mewujudkan Masyarakat, serta Bangsa Indonesia yang Bermartabat, Nyaman dan “Sejahtera”.

“Dirgahayu Indonesia ku”

Seluruh 1.191 murid pada lembaga pendidikan yang dikelolanya tersebut,  ditargetkan bisa tuntas diimunisasi  “campak dan rubella” (Measles-Rubella/MR).

Kepala SMPN 1 Garut, H. Ahmad Gunawan Saksikan Langsung Pelaksanaan Imunisasi di lingkungan lembaga pendidikan yang dikelolanya.
Kepala SMPN 1 Garut, H. Ahmad Gunawan Saksikan Langsung Pelaksanaan Imunisasi di lingkungan lembaga pendidikan yang dikelolanya.

Sehingga sejak Selasa pagi (08/08-2017), 16 petugas termasuk dokter dari Puskesmas Siliwangi Kota Garut, menyelenggarakan imunisasi kepada seluruh murid kelas tujuh, delapan, serta seluruh murid kelas sembilan SMPN, yang berlokasi di jalan A. Yani ini.

Ahmad Gunawan katakan, jauh sebelum pelaksanaan imunisasi diselenggarakan pula sosialisasi maksud maupun manfaatnya yang melibatkan setiap seluruh sumber daya tenaga pendidik dan kependidikan, juga komite sekolah yang dikelolanya tersebut.

Ungkapan senada antara lain dikemukakan pula Ketua Komite SMPN 1 Garut, Komar.

Meski dalam pelaksanaannya, juga terdapat seorang murid yang sempat traumatis ketakutan suntikan imunisasi, namun kalangan guru dengan persuasif membujuk serta membimbingnya, sehingga akhirnya bersedia diimunisasi.

Dalam pada itu, Immunisasi MR di Kabupaten Garut dilaksanakan serentak pada Agustus-September 2017 dengan sasaran sekitar 757.107 anak pada 4.000 posyandu tersebar di seluruh daerah.

Sebanyak 757.107 anak sasaran immunisasi tersebut, terdiri 1.946 anak TK/RA, 1.981 murid SD/MI, siswa SMP/MTs, dan 54 siswa SMA/SMK/MA.

Mereka menjadi sasaran immunisasi MR,  anak berusia di atas atas 9 bulan, dan di bawah 15 tahun. Sedangkan petugas dilibatkan mencapai sebanyak 12.000 termasuk para kader di masing-masing Posyandu.

 

*********

Related posts

Leave a Comment