SMKN 1 Garut Umumkan Kelulusan Seusai Berbuka Puasa

0
12 views
Drs H. Dadang Johar Arifin, MM
Drs H. Dadang Johar Arifin, MM

“Guna Menghindari Hura – Hura dan Konvoy di Jalanan”

Garut News ( 13/05 – 2019 ).

SMKN 1 Garut mengumumkan kelulusan 729 peserta UNBK 2019 seusai berbuka Shaum Ramadlan 1440 H/2019, Senin ( 13/05 – 2019 ), dilanjutkan pelaksanaan Shalat Tarawih bersama di Kampus sekolah tersebut.

Kepala SMKN 1 Garut, Drs H. Dadang Johar Arifin, MM katakan pengumuman kelulusan seusai berbuka puasa bersama itu, guna menghindari lulusan lembaga pendidikan kejuruan ini berhura – hura maupun agar mereka tak melakukan konvoy kendaraan bermotor di jalanan.

Kampus SMKN 1 Garut.

Bahkan pihak sekolah berkoordinasi dengan aparat supaya setiap lulusan sekolahnya tak mengotori bekas seragam sekolahnya dengan cara apapun, termasuk mencurat-coret dengan cat pilox.

Melainkan mereka diajak Shalat Tarawih, serta mendapatkan sajian tausyiah keagamaan peningkatan kualitas keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebelum menjadi alumni sekolah ini, imbuh Dadang Johar Arifin.

Khusus jurusan ‘Teknik Komputer Jaringan’ (TKJ), alhamdullillah telah mendapatkan lisensi internasional sehingga dinilai berkompetrensi tinggi memasuki dunia kerja di luar negeri.

Wakil Kepala SMKN 1 Garut.

Sedangkan setiap seluruh jurusan lainnya, semuanya telah terakreditasi “A”, ungkapnya pula.

Sebelumnya dikemukakan, pada penyelenggaraan UNBK 2019 di lingkungan SMKN 1 Garut, menargetkan capaian peningkatan kualitas secara utuh dan menyeluruh.

Selain minat 60 persen lebih lulusan lembaga pendidikan kejuruan ini bisa melanjutkan  ke perguruan tinggi negeri, dan swasta.

Juga minat serta bakat lulusan lainnya dapat langsung memasuki dunia kerja, dan berwiraswasta, lantaran selama ini terjalin hubungan yang kolaboratif dengan dunia usaha juga industri.

“Selain itu pula, senantiasa diselenggarakan pembinaan managerial guna membekali lulusan yang berwirausaha”. 

Kepada Garut News katakan, peserta UNBK di SMKN 1 Garut tahun ini mencapai 843 peserta, ada 114 peserta di antaranya yang ikut bergabung dari lima SMK di Garut, berlangsung pada 25-28 Maret 2019.

Dijelaskan, secara utuh dan menyeluruh pula, SMKN 1 Garut capaian target bisa meningkatkan nilai di atas 70 persen, maupun di atas rata – rata Provinsi Jawa Barat hingga mencapai dua – lima besar Jabar.

Sedangkan penerimaan calon murid baru SMKN 1 Garut dijadwalkan pada 17 – 22 Juni 2019 mendatang.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here