SMKN 1 Garut Bangun Komunikasi Dengan Pemangku Kewajiban

Garut News ( Senin, 15/09 – 2014 ).

H. Dadang Johar Arifin, MM
H. Dadang Johar Arifin, MM

“Sekolah Menengah Kejuruan Negeri” (SMKN) 1 Garut, Jawa Barat, juga gencar membangun komunikasi atawa jalinan silaturahmi dengan para pemangku kewajiban pada setiap SOPD di lingkungan Pemkab/Setda setempat.

Di antaranya melalui penyelenggaraan pertandingan futsal antar instansi Bupati Cup 2014, di lapangan futsal SMKN 1 Garut, diagendakan berlangsung pada 17 – 26 September 2014.

Sarana Olahraga SMKN 1 Garut, Beserta beragam Fasilitas Penunjangnya.
Sarana Olahraga SMKN 1 Garut, Beserta beragam Fasilitas Penunjangnya.

Diselenggarakannya helatan itu di SMKN 1 Garut, juga sebagai wujud syukur dan terimakasih pihak sekolah terhadap setiap seluruh instansi, yang setiap tahun menjadi sasaran lokasi kegiatan praktek kerja industri siswa SMKN 1 Garut, ungkap Kepala SMKN tersebut H. Dadang Johar Arifin, MM.

Didampingi Kepala Bidang Hubungan Industri (Hubin) sekolah ini, Drs Pudji Santoso dan beberapa staf pengajar lainnya.

Drs Heri Wahyudinto, Selenggarakan Kegiatan Praktek Olahraga.
Drs Heri Wahyudianto, Selenggarakan Kegiatan Praktek Olahraga.

Kepada Garut News di ruang kerjanya, Senin (15/09-2014), juga mengemukakan harapannya agar para pemangku kewajiban di lingkungan Pemkab/Setda kabupaten ini, bisa lebih mengenal lebih dekat dan secara langsung.

Terhadap dinamika proses belajar mengajar di lingkungan Kampus SMKN 1 Garut, imbuhnya.

“Tampil Pada Ajang Lomba Upacara”

Sajikan Arahan Bagi Ribuan Peserta Lomba Upacara.
Sajikan Arahan Bagi Ribuan Peserta Lomba Upacara.

Sedangkan penilaian lomba upacara se Wilayah Priangan itu, berlangsung, Senin (15/09-2014) pagi, oleh tim penilai dari provinsi.

Dadang Johar Arifin optimis bisa meraih keberhasilan, lantaran selain selama ini kerap menyelenggarakan upacara di lingkungan sekolah.

Juga beragam persiapan dilakukan, termasuk pengemasan “lay out” tata letak penyelenggaraan upacara dengan sedikitnya seribu peserta siswa SMKN 1 Garut.

Sehingga pelbagai persiapan dilakukan pula, termasuk menyiapkan pula sedikitnya 1.500 nasi bungkus bagi setiap seluruh peserta upacara, agar kondisi mereka tak ada yang sakit.

Kampus SMKN 1 Garut.
Kampus SMKN 1 Garut.

Guru Olahraga SMKN 1 Garut, Heri Wahyudianto, S.Pd katakan, lapangan futsal permanen di lingkungan lembaga pendidikannya berukuran 33 x 22 meter dibangun pada areal berkuran 36 x 32 meter.

Selain terdapat sarana lapangan futsal yang refresentatif, juga wahana lapangan tersebut dimanfaatkan lapangan basket, volly bal, serta tenis lapangan.

Termasuk selama ini pun, kerap dimanfaatkan kegiatan ektra kurikuler (eskul) sekolah.

Meski unggulan cabang olahraga sekolah itu, berupa futsal dan sepakbola, juga antara lain marching band, paduan suara, serta Paskibra.

Sedangkan lapangan badbinton terdapat di GOR SMKN 1 Garut.

Dalam pada itu, dimilikinya sarana lapangan futsal yang referesentatif antara lain dilengkapi beragam fasilitas penunjang lainnya, dengan kapasitas atawa daya tampung penonton bisa mencapai seribu hingga dua ribu orang lebih.

Selain guna meningkatkan kualitas pembinaan prestasi olahraga murid.

Juga diharapkan, bisa membantu mengatasi kesulitan pemerintah terkait masih kerap susahnya memeroleh sarana olahraga berstandar.

Sehingga keberadaan sarana lapangan futsal yang refresentatif ini pun, dipastikan bisa dijadikan ajang “Pekan Olahraga Daerah” (Porda) Provinsi Jawa Barat, khususnya “cabang olahraga” (Cabor) Futsal dapat diselenggarakan di SMKN 1 Garut, ujarnya.

Institusi pendidikan SMKN 1 Garut, kini memiliki sepuluh jurusan termasuk dua jurusan baru, terdiri Jurusan Analis, serta Jurusan Perbankan.

Mengelola proses belajar mengajar pada lebih dari 2.360 murid, 870 murid di antaranya merupakan murid baru pada tahun ajaran ini, ungkap Dadang Johar Arifin, menambahkan.

*******

Esay/Foto : John Doddy Hidayat.

Related posts

Leave a Comment