SMK Mandiri Kadungora Siap Wujudkan Garut Bermartabat, Nyaman, dan Sejahtera

0
99 views
Asep Taryudin, S.Pd, M.Pd
Asep Taryudin, S.Pd, M.Pd

Selamat dan Sukses Dirgahayu Hari Jadi ke – 206 Kabupaten Garut”

Kepala SMK Mandiri Kadungora Garut, Jawa Barat, Asep Taryudin, S.Pd, M.Pd Beserta Keluarga Juga Seluruh Jajaran Tenaga Pendidik, dan Kependidikan pada Lembaga Pendidikan Kejuruan Menengah tersebut.

Mengucapkan : Selamat dan Sukses Dirgahayu Hari Jadi ke – 206 Kabupaten Garut ( 16 Februari 1813 – 16 Februari 2019 ).

Sebagai Penghasil Lulusan yang Santun, Terampil, dan Mandiri.

Dengan Visi SMK Mandiri Kadungora “Sebagai Penghasil Lulusan yang Santun, Terampil, dan Mandiri” juga siap mewujudkan “Kabupaten Garut yang Bermartabat, Nyaman, dan Sejahtera”.

Kepala SMK Mandiri Kadungora Garut, Jawa Barat, Asep Taryudin, S.Pd, M.Pd menyatakan, santun dan berkarakternya seluruh peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan ini, lantaran sebelum memulai proses belajar mengajar diawali kegiatan Ngaji Bersama’.

Kini Gencar Selenggarakan Simulasi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Kemudian khidmat menyanyikan ‘Lagu Indonesia Raya’, serta bersalaman kepada guru, disusul senantiasa menyelenggarakan shalat dzuhur berjamaah bersama murid, guru beserta seluruh staf kependidikan.

Dikemukakan Asep Taryudin, setiap seluruh guru termasuk Pimpinan Sekolah berkewajiban memiliki sikap keteladanan.

Siap Wujudkan Kabupaten Garut yang Bermartabat, Nyaman, dan Sejahtera.

Sedangkan upaya meningkatkan kualitas kompetensi murid, mereka setiap Kamis mendapatkan penambahan kompetensi keakhlian.

Bagi murid Kelas 10 penambahan kompetensi keakhliannya pada bidang teknik sepeda motor, sedangkan murid Kelas 11 dan Kelas 12 pada bidang otomotif.

Wujudkan Lulusan Berkompetensi.

Dengan mendatangkan pula instruktur dari kalangan dunia usaha, dan industri guna mengolaborasikan program dunia usaha dengan industri dan sekolah.

Sehingga bisa dipastikan 208 murid SMK Mandiri Kadungora dengan Jurusan Multimedia, dan Otomotif memiliki kompetensi keterampilan sekaligus berwiraswasta yang dapat menyerap tenaga kerja.

Penghasil Lulusan yang Santun, Terampil, dan Mandiri.

Penyelenggaraan sekolah menengah kejuruan naungan Yayasan Pendidikan Ar Rahman ini, sejak didirikannya 1986 hingga kini banyak di antara lulusan yang bisa  membidik peluang kerja pada perusahaan perusahaan, serta rata-rata 40 persen lulusan bekerja mandiri pada perbengkelan milik sendiri.

Sedangkan lulusan yang kini bekerja di luar negeri, antara lain pula di Brunai Darusalam dengan bidang pekerjaan teknisi otomotif, serta pengelasan mobil.

Maksimal memberdayakan sumber daya sarana-prasarana dimiliki lembaga pendidikan. Termasuk seluruh ruang kelas, laboratorium komputer, ruang praktek otomotif, serta sarana olahraga, termasuk Mushala.

Diselenggarakan pula kegiatan ektra kurikuler lainnya, Kepramukaan, Paskibra, Ikatan Remaja Masjid, Basket, serta keterampilan programer komputer.

Ragam penyelenggaraan ektra kurikuler, sebagai upaya penempaan mental, kedisiplinan, sekaligus kualitas nilai-nilai kejururan yang harus dimiliki setiap seluruh siswa.

Para siswa dididik pula memiliki percaya diri, terampil berkomunikasi, bisa beradaptasi, kesiapan menghadapi kondisi darurat.

Serta menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan, yang ditunjang aktif dalam berorganisasi di sekolah, dan senantiasa bisa membangun jaringan maupun relasi tanpa batas.

********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here