SMAN 6 Garut Gencar Siapkan Penyelenggaraan UNBK

0
198 views
Sumpena Permana.

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Sabtu, 11/02 – 2017 ).

Sumpena Permana.
Sumpena Permana.

Kepala SMAN 6 Garut, Drs Sumpena Permana, SH, M.Pd katakan setiap seluruh tenaga pendidikan dan kependidikan di lingkungan institusinya kini gencar menyiapkan keberhasilan penyelenggaraan “Ujian Nasional Berbasis Komputer” (UNBK) tahun ini.

Lantaran pada tahun-tahun sebelumnya ujian nasional di sekolah yang dikelolanya itu, berupa ujian nasional pensil dan kertas maupun UNPK.

Kepada Garut News di ruang kerjanya, Sabtu (11/02-2017), Sumpena Permana mengemukakan pula pelaksanaan UNBK di SMAN 6 Garut selain mewujudkan program pemerintah, juga guna menepis ragam kecurigaan terdapatnya indikasi kecurangan maupun kebocoran soal ujian nasional.

Kampus SMAN 6 Garut.
Kampus SMAN 6 Garut.

Menyusul sebanyak 503 siswa SMA itu dijadwalkan mengikuti UNBK pada 6-10 April 2017 mendatang, yang kini pun gencar dilaksanakan kegiatan simulasi.

Selain itu, menekankan agar para guru terutama guru kelas 12 bisa ektra menyajikan penguatan materi termasuk pengayaan.

Selama ini jurusan Ilmu Pengetahuan Alam pada sekolah ini memiliki keunggulan bidang studi biologi, sedangkan pada jurusan ilmu pengetahuan sosial berkeunggulan bidang studi sosiologi.

Diharapkan pula ujian nasional tahun ini, bisa meningkatkan kualitas para lulusan lembaga pendidikannya, imbuh Sumpena Permana, antara lain menambahkan.

********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here