SMAN 15 Garut : Dirgahayu ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI

0
13 views
Drs Yani Sundani, S.Pd.
Masif Membangun Komunikasi Dengan Para Orangtua Peserta Didik.

“Konsisten Mencerdaskan di Masa Pandemi”

Kepala SMAN 15 Garut, Drs Yani Sundani, S.Pd Bersama Seluruh Keluarga                            Besar Tenaga Pendidik, dan Kependidikan Juga Komite                   Lembaga Pendidikan Menengah Atas tersebut.

Mengucapkan :

Dirgahayu ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

( 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2020 ).

Hingga 75 tahun Indonesia Merdeka, Banyak  ragam kemajuan juga perkembangan yang diraih bangsa, dan negara ini. Termasuk di Kabupaten Garut.

Namun, menyermati penegasan Alqur’an dan Hadist Rasulullah SAW. Kita senantiasa diingatkan paling tidak ada tiga jenis musuh utama Umat Islam, yakni ‘kebodohan, kemiskinan, dan penyakit.’

Kampus MAN 15 Garut.

Sehingga melalui pengungkapan ‘Iqra’ bisa membuka jalan pada lingkungan ilmiah yang rasional (aqliyah), sebagai syarat mutlak perkembangan Iptek.

Dengan meningkatkan kualitas aqliyah yang merupakan roh dari budaya intelektual itu, diwujudkan pada memadainya kondisivitas dinamisasi media pendidikan dengan adaptasi kebiasaan baru di tengah wabah Covid-19.

Ditunjang masifnya edukasi hidup sehat melalui peningkatan kualitas imunitas tubuh, dan senantiasa berolahraga pada setiap kesempatan.

Sedangkan kendala kemiskinan, antara  lain diantisipasi melalui subsidi silang dengan mengembangkan spirit ikhlas berzakat, infak, dan sedekah.

Agar setiap seluruh lulusan SMAN 15 Garut tidak menjadi kaum marginal, juga tidak tergilas derasnya kemajuan Iptek. 

Melainkan mereka berkemampuan bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, maupun memiliki kemandirian pengembangan diri sesuai minat serta bakatnya masing-masing, ‘guna meraih hari esok yang lebih elok.’

“Sekali Merdeka, Tetap Merdeka”

*******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here