Skandal Kumpul Kebo Sebabkan Disdik Garut Meradang

by

Garut News ( Sabtu, 30/11 ).

Ilustrasi. (Foto : John).
Ilustrasi. (Foto : John).

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut meradang, sehingga berencana segera memanggil kepala sekolah salah satu SMP di Malangbong.

Lantaran merebaknya skandal video mesum diduga dilakukan siswi SMP tersebut.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Kesiswaan Disdik Kabupaten setempat, Ela Halimin katakan, pihaknya menghubungi kepala SMP itu, agar datang ke kantornya.

Kata dia, pihaknya ingin mengklarifikasi kebenaran info itu, katanya.

“Saya menyuruh kepala sekolah datang langsung ke Disdik sambil membawa laporan kronologis peristiwanya. Kalaupun memang siswi pelaku adegan mesum itu sudah dikeluarkan pihak sekolah, kudu ada laporan tertulis. Supaya masalahnya terang benderang,” katanya pula, Jumat (29/11).

Dikemukakan, berdasar pengakuan kepala sekolah ini, perempuan pelaku adegan mesum di dalam video beredar melalui telepon seluler itu merupakan siswi kelas tiga salah satu SMPN di Kecamatan Malangbong.

Sedangkan pasangan lelakinya, tak bersekolah lagi atawa “drop out” (DO).

Aksi mesum, disebut-sebut dilakukan di rumah orang tua si lelaki itu, diketahui terjadi dua pekan lalu.

Rekamannya, kemudian menyebar melalui telepon seluler baru sekitar sepekan terakhir.

Ela mengaku prihatin, “merebak-marak” munculnya skandal tersebut.

Tahun sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi di Kecamatan Kersamanah berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Malangbong.

“Ketika itu, juga kejadiannya nyaris sama menjelang UN. Maka pelakunya siswi SMP di wilayah Kersamanah itu, dikeluarkan sekolah, dan ikut ujian melalui jalur Paket B. Terus terang saja kami kaget, dan prihatin kejadian ini,” kata Ela.

****** Zainul, JDH.