Sinergitas Kecamatan/SMPN 1 Cilawu Bisa Diadopsi Kecamatan Lain

0
136 views
Camat Cilawu Ny. Mekarwati Apresiasi Positip Berhasil Diraihnya Piala Tingkat Nasional

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Senin, 09/10 – 2017 ).

Camat Ny. Mekarwati Sangat Mengapresiasi Positip Berhasil Diraihnya Piala FL2SN Tahun 2017 Ini, Oleh SMPN 1 Cilawu.

Harmonisasi sinergitas maupun keterpaduan antara Pemerintahan Kecamatan dengan SMPN 1 Cilawu, bisa diadopsi kecamatan lainnya di Kabupaten Garut, bahkan di Provinsi Jawa Barat, serta seluruh wilayah Indonesia.

Lantaran sinergitas yang saling melengkapi pada upaya bersama mewujudkan generasi muda bermasa depan gemilang dari wilayah Kecamatan Cilawu tersebut, juga sekaligus sebagai deteksi dini pencegahan merasuknya ragam dampak negatif perkembangan kemajuan global.

Kampus SMPN 1 Cilawu.

Di antaranya melalui kegiatan penguatan pendidikan karakter generasi muda, khususnya bagi setiap seluruh peserta didik SMPN 1 Cilawu, ungkap Camat Cilawu Ny. Mekarwati dan Kepala SMPN tersebut,  Drs Rd. Yusuf Satria Gautama kepada Garut News, Senin (09/10-2017).

Mereka juga detail mengemukakan ragam upaya mewujudkan keteladanan pemerintahan kecamatan bersama lembaga pendidikan sebagai “perekat” jalinan koordinasi, termasuk bersama membangun komunikasi yang harmonis, baik, dan sehat.

Mengawali “Kegiatan Belajar Mengajar” (KBM), Senin (09/10-2017) ini, Camat Cilawu menjadi pemimpin upacara sekaligus menyampaikan penghargaan Juara Pertama Pada “Festival Lomba Seni Siswa Nasional” (FL2SN) Tingkat Nasional Tahun 2017, yang berhasil diraih SMPN 1 Cilawu, yang juga mendapatkan dana pembinaan dari kabupaten dan pusat, baik yang berbentuk rekening maupun tunai.


Meraih Prestasi Sangat Spektakuler.

Camat Ny. Mekarwati menyatakan kebanggaan serta apresiasi sangat positip atas prestasi nasional yang diraihnya itu, apalagi ia pun lulusan SMPN 1 Cilawu pada 33 tahun lalu, maupun angkatan 1986.

Sehingga diharapkan semakin termotivasi meraih pelbagai prestasi hingga tingkat nasional, terlebih SMPN 1 Cilawu telah kedua kalinya meraih prestasi tingkat nasional, yang sebelumnya pada Voly Ball Tingkat Nasional di Kalimantan Barat 2011/2012.

Kepala SMPN 1 Cilawu, Drs Rd. Yusuf Satria Gautama menambahkan pula, lulusan sekolahnya pun selain ada yang menjadi penerbang (pilot), juga terdapat perwira menengah dan tinggi di lingkungan Polri, serta TNI, juga terdapat pengusaha sukses, bahkan menjadi dosen di Inggris.

Sedangkan produk “Kreativitas Berkemasan Seni Musik Tradisional SMPN 1 Cilawu”, selain kembali ditampilkan atas undangan dari Provinsi Jawa Barat, juga diagendakan kembali tampil atas undangan pada peresmian Gedung Kejaksaan Negeri Garut pada Selasa (10/10-2017).

Kepala SMPN 1 Cilawu, Drs Rd. Yusuf Satria Gautama.

Bahkan juga tampil atas undangan pihak Kementerian Pendidikan Kebudayaan, pada penutupan lomba penelitian siswa nasional, 12 September 2017.

Termasuk ditampilkan memenuhi undangan dalam Pagelaran Seni di Balai Pengelolaan Anjungan Jabar pada Taman Mini “Indonesia Indah” (TMII) Jakarta.

Wilayah Kecamnatan Cilawu Garut, Jawa Barat, seluas 6.834 hektare berpenduduk sekitar 35.000 kepala keluarga atau 110.000, yang tersebar pada 18 desa di 148 RT, serta 536 RT.

 

*********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here