Sikapi Kekalahan Pemkab “Menggeliat” Bakal Ajukan Banding

0
56 views
PTUN Bandung.

Bupati Rudy Gunawan juga diharapkan legowo atas kekalahannya”

Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Selasa, 29/11 – 2016 ).

PTUN Bandung.
PTUN Bandung.

Kini Pemkab Garut berencana bakal mengajukan banding atas putusan Pengadilan “Tata Usaha Negara” (PTUN) Bandung terkait kekalahannya selaku tergugat dalam kasus gugatan pembangunan Pasar Limbangan dikerjakan rekanan/pengembang PT Elva Primandiri, yang dinilai menyalahi ketentuan.

Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setda Garut pun, memersiapkan langkah-langkah melakukan upaya banding tersebut.

“Ya. Meski kalah, kami selaku pihak akan mengajukan upaya banding. Kita sedang memersiapkan langkah-langkahnya,” kata Kepala Bagian Administrasi Hukum dan Perundang-undangan Setda setempat, Lukmanul Hakim.

Ketua “Paguyuban Pedagang Pasar Limbangan” (P3L) Basar Suryana mengingatkan, putusan PTUN Bandung mengabulkan segala tuntutan penggugat, dan menolak segala tuntutan Pemkab Garut dan PT Elva Primandiri selaku pihak tergugat itu, membuktikan revitalisasi atau pembangunan gedung pasar tradisional Pasar Limbangan itu cacat hukum, dan ilegal.

Bupati Rudy Gunawan juga diharapkan bersikap legowo atas kekalahannya dalam kasus gugatan di PTUN itu, dan berani memutuskan kontrak terhadap PT Elva Primandiri selaku pihak pengembang yang sudah jelas tak profesional mengerjakan pembangunan Pasar Limbangan, serta merugikan warga Pasar Limbangan, dan sekitarnya

“Bupati Rudy seharusnya sadar, dan lebih membuka mata atas dimenangkannya gugatan warga Limbangan yang diwakili warga Sindang Anom, serta para pedagang. Yang paling penting, Bupati harus berani memutus kontrak dengan PT Elva Primandiri,” tandasnya kembali pula.

*********

(nz, jdh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here