Setiap Pembayar Pajak Buktikan Ketaatan Bernilai Ibadah

0
37 views
Kepala Bapenda Kabupaten Garut.
Kenyamanan Pelayanan Pajak Daerah.

“Tingkatkan Pembangunan Kabupaten Garut”

Garutnews ( Senin, 22/03 – 2021 ).

Kepala ‘Badan Pendapatan Daerah’ (Bapenda) Kabupaten Garut, Drs H. Hendra S. Gumilang, MM katakan, setiap pembayar pajak dan retribusi sebagai bentuk ketaatan yang bernilai ibadah.

Lantaran bentuk ketaatan mereka terhadap pemerintah maupun pemerintah daerah tersebut, bisa mewujudkan peningkatan kegiatan pembangunan di Kabupaten Garut, yang dipastikan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Kinerja yang Solid Dengan Seluruh Komponen di Lingkungan Bapenda Kabupaten Garut.

Sedangkan capaian perolehan pajak termasuk retribusi pada 2021 di kabupaten ini ditargetkan mencapai Rp133 miliar, yang hingga sekarang terealisasi 13,6 persen atau sekitar Rp18 miliar, ungkap Hendra S. Gumilang di ruang kerjanya, Senin (22/03-2021).

Kepada Garutnews juga mengemukakan, senantiasa mengajak seluruh wajib pajak agar menaati serta mematuhi pembayaran pajak, dan retribusi daerah sebagai perwujudan menjadi warga negara yang baik.

Karena itu, disampaikan terimakasih, penghargaan bahkan sangat mengapresiasi positif kepada masyarakat yang selama ini menaati, dan mematuhinya.

Kantor Pelayanan Bapenda Garut.

Ungkapan senada juga disampaikan kepada para pemungut pajak daerah, dan retribusi. Baik sebagai kolektor Pajak Bumi dan Bangunan pada setiap desa serta kecamatan, maupun dari lingkungan Bapenda kabupaten setempat.

Kembali diingatkan, kesadaran setiap wajib pajak tersebut dapat menunjang bahkan meningkatkan kegiatan pembangunan di kabupaten ini, sebagai salahsatu pendanaan APBD yang manfaatnya bisa kembali dirasakan masyarakat, imbuh Hendra S. Gumilang.

Sehingga diharapkan dari sekitar 1,4 juta wajib pajak, beserta perolehan retribusi daerah dapat terpenuhinya capaian target Rp133 miliar bahkan juga diharapkan melebihi target, imbuhnya pula.

Jajarannya pun senantiasa berupaya semakin menambah wajib pajak baru melalui perubahan data wajib pajak melalui kegiatan intensifikasi, dan ektensifikasi dengan melibatkan peranan bidang pendataan, penagihan, serta pengawasan, ujar Gumilang.

******

Esay/Foto : Abah John.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here