Sel Solar Multi-Si JA Solar Lampai Efisiensi Konversi 19%

by

SHANGHAI, China, Garut News ( Rabu, 26 – 20- 2014/ANT/PRNewswier).

Ilustrasi. (Foto: John Doddy Hidayat).
Ilustrasi. (Foto: John Doddy Hidayat).
JA Solar Holdings Co. Ltd. (JASO) (JA Solar atawa Perusahaan), salah satu produsen solusi panel surya berperforma tinggi global terkemuka, mengumumkan sel surya silikon multi-crystalline (multi-Si) perusahaan ini berhasil melampaui efisiensi konversi 19%.

Peningkatan efisiensi terbaru ini, memanfaatkan teknoogi sel termutakhir dikembangkan tim litbang JA Solar, menjadi suksesor pencapaian perusahaan ini sebelumnya pada Agustus 2013 dimana sel multi-Si JASO berhasil meraih efisiensi konversi 18,3% – rekor industri pada saat itu.

“Memecahkan rekor efisiensi 19% dengan sel multi-si kami, JA Solar sekali lagi sukses menciptakan panel surya handal dan juga hemat biaya,” ujar Yong Liu, CEO JA Solar.

“Pengembangan sel baru ini menjadi bukti kesuksesan JA Solar terus menghadapi segala tantangan pada teknologi fotovoltaik, dan juga menjadi bukti kemampuan dan kehandalan panel surya JA Solar menghasilkan listrik serta instalasi per watt yang hemat biaya sehingga bisa memberikan nilai dan manfat signifikan bagi konsumen kami.”

JA Solar memulai produksi masal solusi sel multi-Si-nya dan mengintegrasikan ke dalam lini modul panel surya untuk penggunaan komersial pada paruh kedua 2014.

Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.jasolar.com/.
****