Seksi Perencanaan Ruang Gawe Rancage Mawa Raharja

0
13 views
Cep Ayi Fitriana, ST, M.AP.
Cep Ayi Fitriana, ST, M.AP.

Kepala Seksi Perencanaan Ruang Bidang Penataan Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Garut, Cep Ayi Fitriana, ST, M.AP Beserta Seluruh Jajaran Keluarga Besar Seksi Perencanaan Ruang.

Mengucapkan :

Selamat dan Dirgahayu Hari Jadi ke-205 Kabupaten Garut

(16 Februari 1813 – 16 Februari 2018).

“Gawe Rancage Mawa Raharja”

(Kerja Bersama Menuju Kesejahteraan).

Mengajak seluruh elemen, dan komponen masyarakat bersama berperan serta menata ruang untuk kesejahteraan bersama pula.

Menyusul perencanaan tata ruang, ekspresi geografis yang merupakan cermin lingkup kebijakan dibuat dalam masyarakat terkait dengan perekonomian, sosial, dan kebudayaan mereka.

Metode metode perencanaannya digunakan sektor-sektor umum untuk membentuk alur distribusi sumber daya dan aktivitas yang terjadi dalam sebuah ruang dengan berbagai jenis dan skala.

Perencanaan tata ruang terdiri semua tingkat penatagunaan tanah, termasuk perencanaan kota, perencanaan regional, perencanaan lingkungan, rencana tata ruang nasional, sampai tingkat internasional seperti Uni Eropa.

“Perencanaan tata ruang memberikan ekspresi geografis terhadap kebijakan-kebijakan ekonomi, sosial, budaya, dan ekologis. Perencanaan tata ruang juga merupakan sebuah ilmu ilmiah, teknik administrasi, dan kebijakan, yang dikembangkan sebagai pendekatan lengkap dan antar-ilmu, yang diarahkan kepada pengembangan regional dan organisasi fisik terhadap sebuah strategi utama.”

 

*******