Seksi Penempatan Tenaga Kerja Didatangi 12.350 Pencari Kerja

0
43 views
Arief Rachman, S.Sos.

Garut News ( Selasa, 25/06 – 2019 ).

Didatangi 12.350 Pencari Kerja.

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja pada “Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi” (Disnakertrans) Kabupaten Garut, Arief Rachman, S.Sos menyatakan institusinya didatangi 12.350 pencari kerja.

Mereka yang tercatat sejak 1 Januari 2019 tersebut, mendaftar diri untuk mendapatkan AK 1 maupun kartu kuning sebagai persyaratan mencari kerja di dalam negeri termasuk di luar kabupaten hingga untuk mencari peluang kerja di Kawasan Asia Pasifik.

Setiap Hari Didatangi Berkisar 400 Pencari Kerja.

Jumlah pencari kerja itu, mengalami peningkatan sangat signifikan setelah lulusan SMA/SMK sejak Mei 2019, sehingga setiap harinya terdapat berkisar 400 pencari kerja yang mendaftarkan diri.

“Namun aparat Seksi Penempatan Tenaga Kerja bisa memberikan pelayanan dengan baik dan tertib, maupun tidak mengecewakan masyarakat,” ungkap Arief Rachman.

Kesibukan Memproses Pendaftaran Pencari Kerja.

Dikatakan, PT Chang Shin Reksa Jaya Leles Garut kini membuka lowongan kerja 250 sebagai operator, yang hingga akhir 2019 ditargetkan bisa menyerap lebih 2.000 tenaga kerja.

Kemudian  sebelumnya lowongan kerja sekitar 1.900 operator pada PT. Hoga Garmen telah terpenuhi, dan kini mereka tengah menjalani seleksi, ungkap Arief Rachman pula.

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here