Sejak Tujuh Tahun Terakhir Tersiksa Penyakit Tumor

0
29 views

PernahGarut News ( Ahad, 15/11 – 2015 ).

Fitri. (KUS).
Fitri. (KUS).

Fitri, gadis belia berusia 21 tahun anak ketiga dari pasangan suami-istri Nanang(42) dan Enung(41), sejak tujuh tahun terakhir sangat tersiksa lantaran didera jenis penyakit tumor pada sekujur kaki kirinya.

Penduduk Kampung Leuweungtiis Rt.01/01 Desa Sukaraja, Banyuresmi, Garut, Jawa Barat, tersebut semula sama sekali tak menyangka semakin tersiksa seperti ini.

Ny. Enung ditemui di rumahnya, Ahad (15/11-2015), katakan sebelum diberitahu menderita tomor ganas oleh dokter, sejak lahir pada kaki kirinya terdapat tanda bercak hitam, namun dikira tanda itu biasa atawa bukan penyakit.

Pernah berobat dan diawat selama dua hari di RSU dr Slamet Garut menggunakan Jamkesmas, namun karena tak ada peralatan, maka Fitri dirujuk ke RS. Hasan Sadikin Bandung dan menjalani rawat inap selama dua bulan.

Berdasar diagnosa Fitri menderata tumor jinak, meski berobat menggunakan Jamkesmas tetapi terdapat jenis obat kudu dibeli sendiri.

Sehingga terpaksasa dibawa pulang sebab tak ada biaya menunggu selama di RS. Hasan Hadikin Bandung, jangankan bisa memenuhi biaya berobat untuk menutupi kebutuhan pokok sehari-haripun hanya dapat dipenuhi dengan sangat susah-payah, ungkap Ny. Enung.

Kemudian sepulang dari RS. Hasan Sadikin Bandung, kondisi benjolan pada kaki kiri semakin terus membesar, jika benjolan pecah langsung mengeluarkan nanah berbau tak sedap.

Selama ini Fitri setiap malam tak bisa nyenyak tidur, didera sakit pada kakinya bahkan kerap disertai demam tinggi sekujur badannya.

Sehingga Fitri hanya bisa duduk, sama sekali tak bisa beraktivitas lain lantaran tak mampu berjalan normal, kaki kirinya menjadi berat juga  sangat sakit jika digerakan apalagi dilangkahkan. Penderitaan ini, mendera sejak 2008 ketika menjadi murid SMPN 1 Leles.

Kedua orang tua Fitri sangat berharap Pemkab setempat maupun Pemprov Jabar, serta para donatur bisa membantu menyumbangkan biaya proses penyemnbuhan, dan pemulihan Fitri.

Dapat menghubungi Ketua RW, atawa melalui telepon genggam atas nama Fitri 0822 1854 1145, imbuh Ny. Enung.

*******

KUS, Jdh.

SHARE
Previous articleBudi
Next articleMenanggapi Pengadilan Rakyat