Sebulan Pasca Bencana, Bimbo Maknai “Cimanuk Ngageuing”

0
144 views
Acil Bimbo.

“Acil Bimbo : Sebagai Peringatan”

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Kamis, 20/10 – 2016 ).

Acil Bimbo.
Acil Bimbo.

Bertepatan sebulan pasca puncak amuk Sungai Cimanuk, (Selasa, 20/09 – Kamis 20/10 – 2016), Bimbo dengan alunan lagunya yang memukau, maknai pula helatan berjuluk “Cimanuk Ngageuing” (Memetik Hikmah Dibalik Musibah) berlangsung di Lapangan Merdeka Garut.

Bimbo bersama sejumlah artis tergabung “Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Dan Pemusik Republik Indonesia” (PAPPRI) Jabar, juga Aliansi Cimanuk, WI ASGAR, Kadin Jabar, dan Garut. Sekaligus menghibur para korban terdampak banjir bandang.

Tampil pula Doel Sumbang, Hijau Daun, Ruri Republik, Nining Meida, Komar-Preman Pensiun, Ki Daus, dan kawan-kawan, termasuk tampilnya para penyandang disabilitas dari SLB CYKB.

Mereka melantunkan sebuah lagu didampingi Bupati Rudy Gunawan. Serta ratusan korban dari beberapa titik pengungsian, serta rusunawa.

Acil Bimbo juga praktisi lingkungan ketika didesak pertanyaan Garut News antara lain mengemukakan, tragedi yang kini mendera masyarakat Garut akibat luapan Sungai Cimanuk, sebagai “peringatan” demikian dasyatnya dampak yang ditimbulkan akibat kian memburuknya kondisi lingkungan.

Diharapkan peristiwa serupa tak terulang kembali, maka kini saatnya yang paling tepat bagi kita untuk bersama-sama berinstrospeksi diri, tandas Acil Bimbo.

Ketua Pelaksana Rahmat Abdul Haris (Memet) antara lain katakan, ini bentuk solidaritas dan empati PAPPRI Jabar untuk masyarakat Garut, khususnya para korban, serta wadah komunikasi dan silaturahim agar semua pihak dan masyarakat Garut memiliki rasa saling memiliki, sesuai jargon yang disosialisikan dalam acara ini, yaitu Nyaah Ka Garut.

********

Pelbagai Sumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here