Sebaran Positif Covid-19 di Garut Kian Meluas

0
18 views
Ilustrasi. (JDH).
Sweping yang Tak Gunakan Masker Lintasi Pengkolan Garut. (JDH).

“Menyebar pada 11 Kecamatan”

Garut News ( Selasa, 02/06 – 2020 ).

Bertambahnya dua terkonfirmasi positif Covid-19, menjadikan wabah predator pandemi global coronavirus disease 2019 di Kabupaten Garut menjadi 19 Orang. Tujuh di antaranya dalam perawatan, sembilan dinyatakan sembuh, dan tiga meninggal dunia.

Sedangkan penambahan sebaran positifnya pun kian meluas pada 11 kecamatan, terdiri Kecamatan Selaawi, Cibatu, Banyuresmi, Wanaraja, Garut Kota, Cigedug, Cikajang, Cisurupan, Tarogong Kaler, Leuwigoong, dan Kecamatan Kadungora.

Meski beda usia, dua kasus positif di Banyuresmi (KC-12 usia 57 tahun, dan KC-18/54 tahun) berjenis kelamin, dan asalnya memiliki kesamaan. Mereka lelaki berstatus asal PDP. Keduanya juga meninggal dunia. Mereka dari desa berbeda.

Terdapat pula penambahan empat kasus ODP. Menjadikan totalitas kasus Covid-19 di kabupaten ini (OTG, ODP, PDP, dan positif) menjadi 3.655.

Tim Sub Divisi Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan tracking serta tracing kontak erat OTG KC-17 di Kecamatan Leuwigoong.

Kembali bertambahnya menjadi 19 kasus. Lantaran adanya temuan dua kasus baru yang terkonfirmasi positif dari Kecamatan Banyuresmi, dan Kecamatan Kadungora.

Satu kasus positif asal Banyuresmi (KC-18) lelaki berusia 54 tahun sebelumnya PDP. Pasien tersebut meninggal dunia.

Satu kasus lainnya asal Kecamatan Kadungora (KC-19) laki-laki berusia 52 tahun juga semula PDP. Pasien positif kini dirawat di ruang isolasi RSU dr Slamet.

*******

JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here