SBSMU – KASBI Kabupaten Garut Desak Tujuh Tuntutan

0
183 views

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

Garut News ( Kamis, 29/10 – 2015 ).

aa42“Serikat Buruh Sayap Mas Utama – Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia” (SBSMU – KASBI) Kabupaten Garut, pada rangkaian unjuk rasa di Bundaran Simpang Lima kemudian bergerak ke depan pintu gerbang kantor bupati, serta di depan gedung DPRD kabupaten setempat, mereka mendesak tujuh tuntutan.

Ketujuh desakan tuntutan tersebut, terdiri menolak PP Pengupahan Nomor 78/2015, diberlakukan upah layak nasional, lindungi kebebasan berserikat untuk buruh di Kabupaten Garut, menolak sistem kerja kontrak dan alihdaya atau outshorshing, jaminan sosial bukan asuransi sosial.

aa43Kemudian desakan tuntutan pendidikan dan kesehatan gratis unbtuk rakyat, serta tanah dan air untuk kesejahteraan rakyat, demikian Ketua PC SBSMU – KASBI, Jajang.

Dalam rangkaian aksinya selain berorasi, juga mengusung keranda berlapis kain putih bertuliskan “Matinya Hati Nurani Pemimpin Negeri Ini”.

Mereka juga mengumandangkan slogan, “Bersama KASBI Kaum Buruh Bangkit Melawan Merebut Kesejahteraan”.

Aksi unjukrasa berlangsung Kamis (29/10-2015), hingga berita ini disusun masih belum diperoleh keterangan konfirmasi dari pihak Dinsosnakertrans kabupaten setempat.

********

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here