Satpol PP Garut Terjunkan 15.398 Personil Amankan Pilkada

0
113 views
Mlenik Maumeriadi, Mengemas Strategi Operasional Lapangan.

Garut News ( Jum’at, 12/01 – 2018 ).

Mlenik Maumeriadi, Mengemas Strategi Operasional Lapangan.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut, Jawa Barat, siap menerjunkan sedikitnya 15.398 personil pengamanan pada setiap seluruh tahapan Pilkada serentak 2018 di kabupaten setempat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Garut, Drs Mlenik Maumeriadi menegaskan, seluruh unsur jajaran pimpinan dan anggotanya pun diwajibkan memiliki netralitas, serta proporsional dalam setiap melaksanakan tugas yang diembannya.

Kepada Garut News di ruang kerjanya, Jum’at (12/01-2018), Mlenik Maumeriadi juga mengemukakan, proporsional dalam pelaksanaan tugas tersebut. Di antaranya dengan mengaplikasikan permintaan Polri untuk membantu pengamanan Pilkada.

Kemudian memenuhi permintaan dari KPUD setempat dalam rangka membantu pengamanan aset, dan kelancaran setiap tahapan Pilkada.

Serta siap mengaplikasikan permintaan dari Panwas dalam penyelenggaraan penertiban alat peraga kampanye, yang dinilai tak sesuai ketentuan, tandasnya.

Sehingga masing-masing senantiasa disiapkan 100 personil di Markas Komando Satpol PP, kesiapan sekitar 200 personil Satpol PP di wilayah – wilayah kecamatan Kabupaten Garut, kemudian masing-masing dua anggota Linmas pada setiap “Tempat Pemungutan Suara” (TPS).

Maka dari sekitar 4.719 TPS terdapat kesiapan 9.438 personil Linmas, disusul penyelenggaraan “Pengamanan Wilayah” (Pamyah) pada setiap desa disiapkan 10 personil secara “on call”, serta setiap kecamatan disiagakan 30 personil. Sedangkan pada tingkat kabupaten terdapat kesiapan 100 personil.

Karena itu pada kesiapan pelaksanaan Pengamanan Langsung, Pengamanan Wilayah, dan “Pengamanan, Ketentraman, dan Ketertiban Umum” (Pamtramtibun) maupun dalam rangka Tramtibum diterjunkan sedikiitnya 15.398 personil Satpol PP, dan Linmas, tegas Mlenik Maumeriadi.

**********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here