Satgas Merpati Masif Jadikan Garut Steril Covid-19

0
37 views
Mengajak Pedagang Kaki Lima Menertibkan Diri.
Drs H. Hendra S. Gumilang, MM Tunjukan Dokumen Operasional di Lapangan Termasuk Perencanaannya.

“Humanis Mengawasi dan Menegur”

Garut News ( Rabu, 08/04 – 2020 ).

Satuan Tugas/’Satgas Merpati’ pada ‘Satuan Polisi Pamong Praja’ (Satpol-PP) Kabupaten Garut, kini semakin masif berupaya maksimal menjadikan Kabupaten Garut steril Covid-19.

Antara lain diprioritaskannya upaya tersebut, guna mewujudkan kesadaran masyarakat mematuhi anjuran menjaga jarak atau social/physical distancing. Sekaligus membangun kebersamaan mencegah penyebaran penularan wabah pandemi ini.

Menganjurkan Pedagang Kaki Lima Agar Mewujudkan Ketertiban.

“Saatnya sekarang bahu-membahu sesuai dengan profesi, dan kapasitas kita masing-masing berupaya maksimal melakukan pencegahan,” imbuh Kepala Satpol-PP kabupaten setempat, Drs H. Hendra S. Gumilang, MM kepada Garut News.

Lantaran menurutnya, keberhasilan menjadikan Kabupaten Garut bisa steril Covid-19 tak mungkin bisa dilakukan hanya oleh aparat penegak Perda. Melainkan sangat diperlukan kesadaran serta upaya bersama seluruh komponen dan elemen masyarakat.

“Tak perlu saling menyalahkan, melainkan bekerjasama mencegahnya,” imbuh Hendra S. Gumilang pula antara lain menambahkan.

Juga Mencegah Terdapatnya Potensi Kriminalitas.

“Sebab penyebaran dan penularan virus corona baru Covid-19 itu, jika tak diakhiri dapat mengancam jiwa masyarakat itu sendiri, padahal Kabupaten Garut sedang gencar-gencarnya berupaya menjadi daerah steril Covid-19,” ungkap Bupati H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP ketika dihubungi terpisah.

Dalam pada itu, Satgas Merpati Satpol-PP juga dalam operasionalnya berkeliling melintasi kawasan perkotaan, sekaligus pula berupaya mengantisipasi terdapatnya potensi kriminalitas yang bisa mengintai di mana pun dan kapan pun.

Satgas yang seluruh personilnya perempuan tersebut, dengan humanis, persuasif, dan bernuansakan edukatif senantiasa mengajak beragam lapisan komponen juga elemen masyarakat agar bisa berpartisipatif memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Bupati Garut, Sampaikan Keterangan Pers.

Mereka secara terjadwal bersama mobil unitnya, menyusuri seluruh lintasan jantung Kota Garut sambil wawar maupun menyampaikan ajakan melalui pengeras suara, di antaranya supaya masyarakat dapat menjaga jarak sosial dalam berinteraksi.

“Berupaya maksimal masyarakat menghindari kerumunan massa, juga berpola hidup bersih dan sehat”

Dengan kekuatan enam personil sejak pukul 07.30 hingga 16.00 WIB menyusuri setiap sudut perkotaan dengan menyuarakan ragam ajakan kepada masyarakat untuk memahami upaya pencegahan lebih baik daripada pengobatan.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here