‘Satgas Merpati’ Garut Masif Cegah Penularan Covid-19

0
72 views
Humanis Mengajak Masyarakat.
“Mengawasi dan Menegur Dengan Persuasif”

“Mengawasi dan Menegur Dengan Persuasif”

Garut News ( Rabu, 01/04 – 2020 ).

Satuan Tugas/’Satgas Merpati’ pada ‘Satuan Polisi Pamong Praja’ (Satpol-PP) Kabupaten Garut, selama ini masif ikut serta berperan mencegah penularan wabah pandemik Covid-19.

Satgas yang seluruh personilnya perempuan tersebut, dengan humanis, persuasif, dan bernuansakan edukatif senantiasa mengajak beragam lapisan komponen juga elemen masyarakat agar bisa berpartisipatif memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Juga Membuahkan Kepuasan Bathin.

Mereka secara terjadwal bersama mobil unitnya, menyusuri seluruh lintasan jantung Kota Garut sambil wawar maupun menyampaikan ajakan melalui pengeras suara, di antaranya supaya masyarakat dapat menjaga jarak sosial dalam berinteraksi.

“Berupaya maksimal masyarakat menghindari kerumunan massa, juga berpola hidup bersih dan sehat,” ungkap Komandan Regu Satgas Merpati. Siti Masitoh.

Dengan kekuatan enam personil sejak pukul 07.30 hingga 16.00 WIB menyusuri setiap sudut perkotaan dengan menyuarakan ragam ajakan kepada masyarakat untuk memahami upaya pencegahan lebih baik daripada pengobatan, ungkapnya, Rabu (01/04-2020).

Ricky R Darajat, SH Sampaikan Keterangan Kepada Reporter Radio.

Dikatakan, ada kepuasan bathin tersendiri bisa menyampaikan seruan yang bisa memberikan banyak manfaat, meski kerap terpanggang gerahnya sengatan terik matahari, juga cipratan guyuran hujan lebat.

Sedangkan duka dan merasa miris, jika ada masyarakat yang menampakan wajah tak peduli bahkan senyum sinis bersamaan disampaikannya maklumat, dan ajakan berperilaku tertib, bersih, dan sehat, ungkap peronil Satgas Merpati.

Kepala Satpol-PP kabupaten setempat, Drs H. Hendra S. Gumilang, MM kepada Garut News belum lama ini juga katakan, jajarannya senantiasa gencar pula mengoperasionalkan ‘Satgas Merpati’.

Ricky R Darajat Bersama Kepala “Badan Kesatuan Bangsa dan Politik” (Bakesbangpol) Kabupaten Garut.

Mereka antara lain pula mengemban tugas mengawasi dan memberikan teguran secara persuasif menggunakan moda kendaraan yang dirancang ‘humanis’, agar masyarakat juga termotivasi mematuhi Perda.

“Terutama masyarakat bisa memiliki kepedulian juga empati, bersama mewujudkan ‘Ketertiban,  Kebersihan, dan Keindahan’ juga estetika sebagai kebutuhan bukan lantaran paksaan,” imbuh Hendra S. Gumilang pula.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 kabupaten setempat, Ricky R Darajat, SH di Comand Center juga detail menyampaikan ragam kebijakan, serta seruan melalui reporter radio, pascatemuan pasien PDP menjadi berstatus positip Covid-19.

******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here