Santri Ponpes Yadul ‘Ulya Panawuan Tebar Perdamaian

0
9 views
M. Angga Tirta Menerima Kunjungan Ki Dalam Kondang di Ponpes Yadul 'Ulya.
Bangun Komunikasi yang Sehat Dengan Siapapun, Termasuk Dengan Preman Pensiun.

“Memaknai HSN 2019”

Garut News ( Rabu, 16/10 – 2019 ).

Seluruh Keluarga Besar Santri dan Pengelola Ponpes Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan Sukajaya Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat, siap menebar ‘perdamaian’.

“Kesiapan menebar perdamaian tersebut, dalam rangka memaknai ‘Hari Santri Nasional’ (HSN) tahun ini yang mengusung tema ‘Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia’,” Ungkap Pimpinan Ponpes Yadul ‘Ulya M. Angga Tirta.

Ponpes Yadul ‘Ulya.

Lantaran jauh sebelumnya pun, santri dan pesantren telah menjadi bagian sejarah kemerdekaan bangsa.

Antara lain berkontribusi besar menjaga persatuan, bahkan penetapan HSN guna meneladankan semangat kepada para santri tentang keindonesiaan yang digelorakan para ulama.

Sedangkan 22 Oktober merujuk pada peristiwa bersejarah berupa seruan disampaikan Pahlawan Nasional KH Hasjim Asy’ari pada 22 Oktober 1945.

Proses Pembelajaran Santri.

Berisikan perintah kepada umat Islam berperang melawan tentara Sekutu yang ingin menjajah kembali wilayah RI pasca-Proklamasi Kemerdekaan.

Menurut M. Angga Tirta, semangat santri Ponpes Yadul ‘Ulya menebar perdamaian itu. Senantiasa berbasiskan kualitas keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Juga tak hanya menguasai ilmu Agama Islam, melainkan berpengetahuan luas, berketerampilan, juga mandiri.

Preman Pensiun Ditengah Santri Yadul ‘Ulya.

Dengan mengedepankan budi pekerti beradab dalam membangun komunikasi termasuk menebar syiar Islami, yang sarat nuansa pedamaian.

“Dirgahayu HSN 2019, Semoga para Santri dan Pesantren meraih keberhasilan maksimal mewujudkan generasi berkualitas bangsa yang berakhlakul karimah,” imbuh M. Angga Tirta.

Proses Akademik Calon Ustad Yadul ‘Ulya.

Berupa akhlak terpuji, baik yang langsung terhadap Allah SWT dengan melaksanakan ibadah yang wajib maupun sunah, dan melaksanakan hubungan yang baik terhadap sesama manusia, ungkapnya pula, Rabu (16/10- 2019).

******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here