Santri Ponpes Yadul Ulya Panawuan Maknai Keimanan

0
62 views
Pengajian Malam Mingguan.

Garut News ( Ahad, 03/02 – 2019 ).

Pengajian Malam Mingguan.

Para santri pada Ponpes Modern Digital Yadul Ulya Kampung Panawuan di Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat, dianjurkan agar memaknai peningkatan kualitas keimanan.

Selain itu juga antara lain diingatkan, tingkatan kualitas keimanan yang bisa diraih merupakan hasil pencarian masing – masing individu, atau bukan dari hadiah maupun warisan.

Ust. Nurholis Hambali.

Demikian diungkapkan Ust. Nurholis Hambali pada rangkaian pengajian malam mingguan di Ponpes tersebut, Sabtu ( 02/02 – 2019 ) malam.

Detail dikemukakan riwayat nabi Nuh AS, serta Nabi Luth AS. Banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik manfaatnya.

Demikian pula pada riwayat Siti Mariyam, demikian besarnya cobaan yang dihadapi para pendahulu kita, imbuh Ust. Nurholis Hambali.

Dalam pada itu, Iman merupakan pengakuan dengan lidah disertai tindakan dengan segenap anggota badan maupun diyakini dalam Hati, diucapkan dengan lisan, dan diwujudkan dengan perbuatan.

Tak sempurna Iman seorang hamba sehingga apa yang ada di tangan Allah SWT lebih dipercayainya daripada apa yang ada di tangannya sendiri.

Di antara tanda-tanda yang dapat dipercaya atas agama Allah SWT setelah pengakuan dan perbuatan adalah tegas dalam perintahnya, jujur dalam perkataannya, adil dalam hukumnya, dan mempunyai sifat belas kasih terhadap rakyatnya.

Kekuasaannya tidak menjadikannya melampaui batas. Keramahannya tidak menjadikannya lemah. Keagungannya tidak mencegahnya untuk memberikan ampunan. Dan pengampunannya tidak menjadikannya menyia-nyiakan hukum.

Pimpinan Ponpes Modern Yadul Ulya, M. Angga Tirta katakan, “Lembaga pendidikan keagamaan ini, merupakan Pondok Tahfiz dan Digital”.

Berprogram utama terdiri Hapal Al Qur’an, kemudian pelatihan teknologi informasi melalui pembekalan keterampilan bisnis online.

M. Angga Tirta juga mewakili Komunitas wirausaha “Tangan Di Atas” (TDA) kabupaten setempat katakan, Ponpes Tahfiz Qur’an itu, diperuntukan utamanya bagi anak yatim, dan dhuafa.

********

Esay – Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here