Rumah Berlantai Tiga Hangus Diranggas Kobaran Api

0
9 views
Ilustrasi. Kobaran Api.

Garut News ( Kamis, 02/05 – 2019 ).

Ilustrasi. Kobaran Api.

Terdapat satu unit rumah berlantai tiga semi permanen di Kampung Panday RT 04/02 berbatasan RT 01/03 Cimanganten Tarogong Kaler Garut, Jawa Barat hangus terbakar, Kamis (02/05-2019).

Namun tak ada korban dalam peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tersebut. Sedangkan penghuninya terdiri tiga kepala keluarga pada masing-masing lantai itu pun, selamat dari peristiwa ini. Mereka meliputi keluarga Parsiah, Aminah, dan Kartini.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) kabupaten setempat Satria Budi katakan, diperkirakan kebakaran dipicu percikan arus pendek listrik. Jika merujuk keterangan salah satu pemilik rumah yang menyebutkan di atap rumahnya ada lampu tak dimatikan setiap harinya. Dari bagian atap rumah tersebut api diketahui tiba-tiba sudah membesar.

Disdamkar bereaksi cepat mengatasi kebakaran itu dengan langsung menurunkan lima unit damkar. Api pun berhasil dikendalikan hingga tak menjalar ke bangunan lain di lingkungan terbilang padat pemukiman ini.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.46 WIB. Namun petugas damkar masih terus melakukan pendinginan mencegah api sisa kebakaran kembali muncul pada rumah terbakar berukuran 15 meter x 18 meter.

“Tak ada korban jiwa maupun luka. Mengenai kerugian materialnya, belum diketahui. Masih dalam penghitungan,” ujar Satria Budi.

*******

(ZM/Fotografer : John Doddy Hidayat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here