Rombongan Moge Bisa Kalahkan KA Lewat Timbulkan Kemacetan

0
3 views

Esay/ Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Sabtu, 28/05 – 2016 ).

Nyaman Nikmati Lintasan Jalan yang Steril.
Nyaman Nikmati Lintasan Jalan yang Steril.

Foto berita akhir pekan ini, Sabtu (28/05-2016) Garut News memotret pula Rombongan “Motor Gede” atawa Moge yang entah siapa para penunggangnya, dikawal ketat Voorider aparat penegak hukum dari arah depan juga belakang.

Mereka antara lain melintasi Bundaran Simpang Lima juga Bundaran Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Sabtu (28/05-2016) sore.

Bersamaan cukup padatnya arus lalu lintas para pemudik dari arah Bandung, yang antara lain hendak berlibur maupun menikmati liburan akhir pekan di Kota Garut.

Bisa Dengan Sangat Nyaman "Melenggang".
Bisa Dengan Sangat Nyaman “Melenggang”.

Namun rombongan sepeda motor berharga mahal tersebut, bisa mulus tanpa hambatan apapun melintasi ruas badan jalan.

Lantaran nyaris bisa mengalahkan kemacetan disebabkan “kereta api” (KA) melintas pada persimpangan jalan raya sekalipun.

Menyusul vooriders dengan sakti bisa menyetop arus kendaraan dari arah tertentu, bahkan berkemampuan   menyuruh kendaraan agar menyingkir, guna mensterilkan jalan supaya mereka lancar melintas.

Tak peduli setiap seluruh warga negara memiliki hak dan kewajiban sama memanfaatkan jasa jalan, sebab sarana itu dibangun dengan uang bersumber APBD maupun APBN, juga termasuk uang dari rakyat jelata.

Lintasan Jalan pun Bisa Disterilkan.
Lintasan Jalan pun Bisa Disterilkan.

Padahal rakyat pun memiliki kepentingan dan hak menggunakan jasa jalan, bahkan gaji serta fasilitas negara yang digunakan para pejabat tinggi sekalipun bersumber dari rakyat pula.

Namun ketika melintasi jalan raya, kerap kepentingan rakyat pengguna jasa jalan menjadi terabaikan.

Padahal kepentingan individu rakyat yang terhambat, sebab terpaksa dan tak rela menunggu rombongan Moge lewat, mungkin lebih penting juga mendesak daripada rombongan Moge itu sendiri.

 

*******