Rhoma : Tunjukan Pada Dunia, Islam Agama Rahmatan Lil ‘Alamin

0
24 views

Ilustrator : Muhammad Erwin Ramadhan

Garut News ( Jum’at, 15/04 – 2016 ).

Ilustrasi Muhammad Erwin Ramadhan.
Ilustrasi Muhammad Erwin Ramadhan.

– Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Islam Damai Aman (IDAMAN) Rhoma Irama mengingatkan umat Islam Indonesia harus bersatu, seiring sejalan, dan seirama memerjuangkan nilai-nilai Keislaman agar bisa mewarnai pelbagai pengambilan kebijakan di “Negara Kesatuan Republik Indonesia” (NKRI) ini.

“Mari kita tunjukan pada dunia, bahwa Islam adalah agama yang Rahmatan Lil ‘Alamin ” imbuh Rhoma saat bersilaturrahim dengan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IDAMAN, dan sejumlah perwakilan Fans Of Rhoma dan Soneta (FORSA) Kabupaten Garut di kediaman pengurus Majelis/Dewan Syuro DPW Partai IDAMAN Jawa Barat KH Asep Saefudin Musaddad di komplek pendidikan Yayasan al Musadaddiyah Garut, Jum’at (15/4/16) dini hari.

Menurut Rhoma, di antara umat Islam tak perlu lagi saling mengklaim tentang golongan atau paham paling benar. Justru semua tokoh, dan cendekiawan muslim mesti bersama-sama bekerja mencerdaskan anak bangsa agar tak salah menentukan pilihan pemimpinnnya. Baik di eksekutif maupun legislatif.

“Sekarang, saatnya Umat Islam berjihad konstitusi, dan berjihad demokrasi. Tak bisa mengubah kebijakan pemerintahan ini dengan cara bernyanyi, dan berdakwah saja. Partai Islam, dan partai-partai berbasis Islam harus bisa menghantarkan kader-kader terbaiknya menjadi wakil rakyat di DPR. Sehingga bisa mengamandemen Undang Undang,” tandasnya.

Begitu pula di eksekutif, lanjutnya, posisi mesti banyak dipegang kader-kader terbaik partai politik yang aqidah Keislamannya cukup kuat.

“Jangan mau partai politik dibeli digadaikan suaranya mengusung calon gubernur bupati walikota yang track record-nya kurang baik,” ingatnya lagi.

Kata pria dikenal Raja Dangdut itu, Partai IDAMAN didirikannya bersama sejumlah ulama, dan habib itu diproyeksikan sebagai partai pelangi untuk umat Islam di Indonesia.

Banyak warna namun bersatu padu demi tegaknya Izzul Islam wal Muslimin (Kejayaan Islam dan Muslimin) di Negara Indonesia mayoritas penduduknya juga Muslim. Partai IDAMAN merupakan model partai modern tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Keislaman.

“Insya Allah kalau Partai IDAMAN lolos verifikasi KPU, dan menjadi peserta Pemilu, langkah menuju hal tersebut, bisa dilalui,” ungkapnya.

Rhoma tiba di Komplek Pendidikan Yayasan al Musadaddiyah bersama rombongan DPP Partai IDAMAN, dan DPW Partai IDAMAN Jawa Barat sekitar pukul 01.30 WIB.

Dia langsung terlibat dalam pembicaraan akrab dengan tuan rumah KH Asep Saefudin Musadad, menyuguhinya minuman tradisional bajigur.

Asep Saefudin Musadad pun menyambut gembira kedatangan Rhoma dan rombongannya ini.

Diharapkannya, Partai IDAMAN menjadi partai alternatif pilihan Rakyat Indonesia pada Pemilu mendatang.

Harapan senada dikemukakan Ketua DPC IDAMAN Garut, Aep Saepudin. Dia juga berharap kedatangan Rhoma ke Garut menjadi isyarat bangkitnya calon pemimpin dari Tatar Sunda pada 2019 mendatang.

*********

( nz, jdh ).