RGHB Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan dan Penyerapan Tenaga Kerja

0
34 views
Mendaftar Resmi Kepada KPU Kabupaten Garut, Senin (08/01-2018).

“Menghilangkan Intensitas Kesenjangan Sosek Masyarakat”

Garut News ( Senin, 08/01 – 2018 ).

Mendaftar Resmi Kepada KPU Kabupaten Garut, Senin (08/01-2018).

Arah perkembangan kemajuan perekonomian kerakyatan dan peningkatan penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada 2018 hingga lima tahun mendatang bakal lebih gencar digulirkan pasangan ‘Rudy Gunawan bersama Helmi Budiman’ (RGHB). 

Demikian salah satu prioritas yang mereka kemukakan kepada Garut News seusai  mencalonkan diri sebagai pasangan balon diusung Partai Gerindra, PKS, dan Partai Nasdem.

Keduanya, pasangan balon yang pertama kali mendaftar resmi ke “Komisi Pemilihan Umum” (KPU) kabupaten setempat, Senin (08/01-2018).

Memiliki Komitmen Meningkatkan Kualitas Pembangunan di Kabupaten Garut.

Helmi Budiman mengemukakan pula, upaya maksimal peningkatan pertumbuhan pengembangan ekonomi kerakyatan, serta semakin meningkatkan penyerapan tenaga kerja, dipastikan bisa mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Sehingga bisa maksimal menurunkan koefisien gini, sebagai formula guna menghilangkan tingginya intensitas kesenjangan sosial ekonomi masyarakat di seluruh kabupatennya, imbuh dr H. Helmi Budiman.

Konsisten, dan Solid.

Sedangkan upaya nyata meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat, juga semakin dipacu. Termasuk melalui layanan kesehatan pada fasilitas setiap Puskesmas yang kini telah direnovasi maupun direhabilitasi sehingga lebih memadai, ungkapnya pula.

Sebelumnya Bupati Rudy Gunawan menyatakan, dirinya tak memermasalahkan mundurnya Iman Alirahman dari jabatan “Sekretaris Daerah” (Sekda) Garut sekaligus pensiun dini dari status “Pegawai Negeri Sipil” (PNS) demi kepentingan pencalonan yang bersangkutan pada “Pemilihan Kepala Daerah” (Pilkada) Garut 2018.

Siap Bekerja Sampai 2024.

Sehingga dirinya bersama Wabup Helmi Budiman selaku pasangan bakal calon (balon) petahana bakal berhadapan dengan Iman dalam Pilkada, yang pemungutan suaranya dijadwalkan berlangsung 27 Juni mendatang.

Sedangkan mengenai pencalonan Iman Alirahman, hingga berita ini disusun masih simpang siur. Ada menyebutkan Iman maju sebagai balon Bupati Garut berpasangan dengan Ade Ginanjar diusung koalisi Partai Hanura dan Partai Golkar.

Kabar lain juga katakan, Iman maju berpasangan dengan Dedi Hasan Bahtiar dengan usungan gabungan Partai Golkar dan PDIP.

Memenuhi Hasil Verifikasi Awal Persyaratan Pendaftaran.

“Gak ada masalah. Orang-orang yang maju punya pengalaman di pemerintahan. Itu hak pribadi,” ujar Bupati Rudy kepada wartawan di Lapang Apel Setda Garut Jalan Pembangunan Senin.

Dirinya menerima surat pengajuan pengunduran diri dari Iman dengan alasan yang bersangkutan dicalonkan sebagai balon Bupati.

Sampaikan Keterangan Pers.
Pilkada 2018, Sukses Tanpa Ekses.

Rudy bahkan mengumumkan langsung pengunduran Iman dari jabatan Sekda di hadapan jajaran pegawai Pemkab Garut saat memimpin Apel Gabungan. Dia pun menyatakan akan memroses pengusulan pensiun diri Iman tersebut ke Presiden RI.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

SHARE
Previous articleKedewasaan
Next articleApakah Israel Negara Demokratis?