Retribusi Pengujian Hingga Maret Terealisasi 27,10 Persen

0
48 views

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Kamis, 07/04 – 2016 ).

Asep Sudrajat.
Asep Sudrajat.

Kepala Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor pada Dishub Kabupaten Garut, Asep Sudrajat mengemukakan perolehan “Pendapatan Asli Daerah” (PAD) bersumber dari retribusi pengujian kendaraan bermotor, hingga akhir Maret 2016 terealisasi Rp285.358.800.

Maupun mencapai 27,10 persen pada triwulan pertama 2016, dari yang ditargetkan tahun ini Rp1.052.886.820, ungkapnya kepada Garut News di ruang kerjanya, Kamis (07/04-2016).

Optimis pada akhir tahun 2016 mendatang seluruh targetnya bisa terealisasi, bahkan diharapkan pula pencapaiannya bisa melebihi target.

Lantaran bisa diperoleh lebih banyak kendaraan wajib uji, antara lain terbantu kegiatan operasional lalu lintas yang kerap melakukan penilangan, sehingga bisa menjadikan efek jera bagi pemilik kendaraan wajib uji yang masih belum melakukan pengujian.

Selain itu, juga terbantu oleh setiap UPTD wilayah. Senantiasa melakukan pendataan kendaraan wajib uji pada wilayahnya masing-masing.

Terlebih lagi, pencapaian perolehan PAD dari retribusi dipastikan bisa lebih lancar, jika tersedia mobil unit keliling pengujian.

Meski selama ini pun, jajaran seksi pengujian menyelenggarakan uji keliling, antara lain dengan membawa piranti portable uji rem, ungkap Asep Sudrajat pula.

*******

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here