Refleksi Para Kader IMM Garut

0
93 views
Foto : IST.

Garut News ( Sabtu, 24/06 – 2017 ).

Foto : IST.
Foto : IST.

Muscab ke XII PC IMM Garut usai digelar, kegiatan berlangsung di gedung MUI Garut selama dua hari tersebut menghasilkan rumusan-rumusan dan program kerja IMM selama satu tahun kedepan.

Ketua terpilih Immawan Asep Roni Nugraha, katakan untuk menjadi kader yang kritis dan militan, IMM harus kembali pada nilai-nilai religiusitas sebagai dasar ikatan lebih kuat. Seperti motto IMM, anggun dalam moral, unggul dalam intelektual, imbuhnya.

Guna menyeimbangkan ketajaman berfikir harus diimbangi kepekaan sosial. Kader yang faham agama tentunya akan faham bagaimana ia harus berfikir, bertindak santun serta beretika, ungkapnya pula.

Dia juga berharap refleksi nilai dari religiusitas juga akan menumbuhkan sikap kesadaran diri tinggi sekaligus mampu menciptakan nilai sosial dan humanitas.

Kegiatan dihadiri alumni IMM ini dijadikan ajang diskusi, serta pembekalan bagi para kader dalam perumusan visi misi IMM kedepan dalam sidang selanjutnya.

Adapun musyawarah ini tak hanya menghasilkan ketua baru, tetapi menetapkan bagaimana arah kebijakan dan program kerja IMM berikutnya.

Meski hanya dihadiri beberapa Pimpinan Komisariat di Garut, namun Ketua Panitia pelaksana immawan Hilal Barkah mengemukakan, inilah wajah kader persyarikatan Muhammadiyah sekaligus kader agama Islam, serta Bangsa Indonesia kedepan.

Dari kuantitas memang tak banyak, namun kata dia, mari kita tingkatkan kualitas IMM, baik tingkat daerah hingga pusat.

Diharapkan IMM mampu lebih baik dalam mencetak calon pemimpin ideal di masa datang. Saatnya IMM menjadi organisasi sentral tak hanya tingkat ortom (Organisasi Otonom) Muhammadiyah, tetapi di pelbagai lini organisasi lain, baik di kalangan pemerintah maupun non pemerintah.

********
(Sumber : Nawangsih, Bendahara DPD IMM Jawa Barat juga Bendahara Panitia Kegiatan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here