Rapat Paripurna Diskorsing Lantaran Anggota DPRD Pingsan

0
13 views

Garut News  ( Senin, 18/05 – 2015 ).

Ilustrasi. (Foto : John Doddy Hidayat).
Ilustrasi. (Foto : John Doddy Hidayat).

Kondisi Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut mendadak sontak menjadi heboh bahkan tegang tegang.

Lantaran anggota Fraksi PKB Iden Sambas tiba-tiba jatuh pingsan, Senin (18/05-2015).

Dia terjatuh pingsan dengan kepala terkulai terantuk meja ketika juru bicara Fraksi Partai Golkar Cucu Rodiah membacakan Kata Akhir Fraksinya tentang Lima Raperda pada rapat paripurna dimulai sekitar pukul 10.00 tersebut.

Maka sontak peristiwa itu. membuat peserta sidang dan undangan kaget. Sehingga Cucu Rodiah refleks berhenti membacakan kata akhir fraksinya. Iden pun berupaya ditolong anggota dewan lain di sebelahnya. Pimpinan Sidang Yogi Yuda Wibawa pun langsung menskorsing sidang.

Begitu sidang diskors, spontan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman juga seorang dokter turun dari kursi pimpinan dan bergegas memeriksa Iden. Sedangkan Bupati Garut Rudy Gunawan dan para pimpinan dewan hanya melihatnya dari meja pimpinan.

Seusai diperiksa, Iden langsung dilarikan ke RSU dr Slamet Garut menggunakan mobil milik salah seorang anggota dewan. Diduga Iden jatuh pingsan karena mengalami sakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Sidang pun kembali dibuka setelah sempat diskors selama sekitar 15 menit.

“Beliau memang cukup lama menderita hipertensi dan beberapa kali terjadi seperti ini. Tadi juga sebenarnya saya sarankan tak usah ikut sidang karena saya lihat wajahnya pucat. Tetapi beliau tetap memaksa ikut sidang,” ungkap Alit Suherman juga anggota Fraksi PKB.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan, Iden diharuskan istirahat selama tiga hari untuk memulihkan kondisi kesehatannya. Dia pun berharap rekannya sesama anggota Fraksi PKB itu segera sehat dan bisa kembali bertugas seperti biasanya.

*****

Noel, Jdh.