PSK Bertransaksi Badani Berasal Dari Tetangga Sebelah

0
242 views

“Bupati : PSK Kalijodo Malal-mahal”

Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Senin, 11/04 – 2016 ).

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bupati Rudy Gunawan mengemukakan, PSK biasa beroperasi di Garut sebagian besar berasal dari luar Garut.

“Kalau pun ada (PSK), tapi pasti bukan dari Kalijodo. Yang ada di sini itu, maaf, bukan orang Garut lah, tapi ada dari Indramayu, dari tetangga sebelah lah, dari Kabupaten Bandung, dan daerah lainnya. Itu pun kalau ada, akan saya jaring. PSK dari Kalijodo itu kan mahal-mahal,” katanya.

Ungkapan senada dikemukakan Camat Tarogong Kaler Aep Saefurohman. Dikatakan, sejak pemberitaan munculnya kekhawatiran sejumlah kalangan terjadinya eksodus para PSK asal Kalijodo ke Garut, pihaknya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Tarogong Kaler lainnya terus aktif menggelar razia PSK. Termasuk mendata kemungkinan adanya PSK asal Kalijodo.

“Tapi hasilnya nihil. Bisa saja mereka tinggal di luar, tetapi beroperasi di Garut,” ungkapnya, Senin (11/04-2016).

 

Bupati Rudy Gunawan menegaskan pula tak ada PSK asal Kalijodo Jakarta Utara masuk ke Kabupaten Garut, menyusul penutupan kawasan lokalisasi seks komersial tersebut beberapa waktu lalu.

Termasuk tak ditemukan ada PSK asal Kalijodo masuk ke kawasan obyek wisata rentan terjadi transaksi seks komersial seperti kawasan obyek wisata Cipanas Tarogong Kaler, sebagaimana dikhawatirkan sejumlah kalangan.

Hal itu dikemukakan Bupati Rudy pada sejumlah wartawan berkaitan munculnya kekhawatiran sejumlah kalangan jika sejumlah PSK asal Kalijodo eksodus ke Garut.

Menurutnya, kepastian tak adanya PSK asal Kalijodo beroperasi di Garut diperoleh berdasar laporan hasil komunikasi dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan di lokasi dipastikan ada aktivitas PSK.

Rudy bahkan mengakui bila dirinya sempat memantau berkomunikasi langsung ke kawasan obyek wisata Cipanas secara tertutup guna mengetahui kemungkinan beroperasinya PSK asal Kalijodo.

“Malam apa ya saya ke kawasan Cipanas secara tertutup. Di Cipanas, saya berkomunikasi, tetapi di sana itu ternyata tidak ada yang namanya PSK dari Kalijodo. Sekarang ini, dengan banyaknya Satpol PP, dari Polsek, dari Muspika setempat beroperasi maka aktivitas itu pun tak ada. Jadi, tidak ada PSK yang namanya dari Kalijodo. Tidak ada itu ! Memang tidak ada !” katanya pula, yakin.

******

( noel, jdh ).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here