Presiden Hadiri Rakornas Pontren Muhammadiyah di Garut

by
Presiden Joko Widodo Ditengah Masyarakat Garut, Selasa (17/10-2017).

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Selasa, 17/10 – 2017 ).

Presiden Joko Widodo Ditengah Masyarakat Garut, Selasa (17/10-2017).

********* Presiden Joko Widodo pada rangkaian kunjungan kerjanya, Selasa (17/10-2017), antara lain menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Nasional Pondok Pesantren Muhammadiyah di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut, Jawa Barat.

********* Presiden Joko Widodo dan Rombongan Tiba di Lapangan Merdeka Keerkhoof Garut, Selasa (17/10-2017), Menjelang Pukul 17.30 WIB.

********* Helatan tersebut bertemakan ;“Pesantren Muhammadiyah Sebagai Pusat Kaderisasi Ulama untuk Indonesia Berkemajuan”, yang kini memiliki 200 pesantren tersebar di seluruh pelosok tanah air, dan menjadi bagian tak terpisahkan dari keunggulan bangsa.

Presiden juga bersilaturahim dengan 1.500 santri, dewan guru dan seluruh pengurus Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah, yang dihadiri pula 250 delegasi peserta Rapat Kerja 200 pesantren Muhammadiyah se-Indonesia.

Beserta 1.000 tamu undangan dari pelbagai Pimpinan Daerah dan Cabang Muhammadiyah se- Provinsi Jawa Barat, dan perwakilan sekolah negeri maupun swasta di provinsi ini.

Sebelumnya Presiden diterima Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir.

Pada kunjungan tersebut, Presiden meletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Darul Arqam Garut. Merupakan komitmen Pesantren Muhammadiyah dalam mewujudkan Indonesia berkemajuan.

Mengakhir kunjungannya Presiden dan rombongan menyempatkan bertatap muka dengan masyarakat, di lapangan Merdeka Keerkhoof Garut.

 

************