Positif Covid-19 di Garut Menjadi Sepuluh Orang

0
24 views
Kiriman Ricky R Darajat.
Ricky R Darajat.

“Tewaskan 21 ODP, PDP dan Positif Covid-19”

Garut News ( Selasa, 28/04 – 2020 ).

Pasien konfirmasi positif covid-19 di kabupaten Garut kembali bertambah seorang balita berusia 26 bulan asal Kecamatan Cibatu, berdasar hasil pemeriksaan sebelumnya datang dari zona merah. 

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 kabupaten setempat, Ricky R. Darajat, Selasa (28/04/2020), katakan pasien positif covid-19 dalam penjemputan Dinas Kesehatan untuk proses perawatan dan penanganan medis di RSUD dr. Slamet.

”Sehingga kasus konfirmasi Positif secara keseluruhan kini menjadi sepuluh orang,” ungkapnya.

Sedangkan kemarin sore, juga kemarin malam terdapat dua kasus kematian. Terdiri satu ODP (Perempuan, 35 tahun warga kecamatan Karangpawitan) serta satu PDP (Laki-laki 45 tahun warga kecamatan Pameungpeuk).

Maka total ODP meninggal hingga kini mencapai 11 orang, nyaris dipastikan semuanya ada penyakit penyerta yang mendapatkan penanganan sesuai protokol kesehatan. Kemudian total PDP meninggal menjadi sembilan orang.

Ricky menyerukan, agar masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah melaksanakan social dan physical distancing, kepada warga baru datang supaya melaporkan diri dan melakukan isolasi mandiri.

Seruan ini juga disampaikan kepada warga Garut di perantauan hendaknya tak melakukan mudik demi menjaga kesehatan dirinya, dan keluarga tercinta di kampung halaman, imbuhnya.

*********

JDH/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here