Populasi Kampung Domba Ponpes Yadul ‘Ulya Bertambah

0
17 views
Dikunjungi DPRD Jabar.
Pantau Perkembangan Pertumbuhan.

“Wisata edukasi miliki koleksi 85 domba”

Garut News ( 29/02 – 2020 ).

Pupolasi ternak pada Kampung Domba Ponpes/Kuttab Modern Digital Yadul ‘Ulya di Kampung Panawuan Kelurahan Sukajaya Garut, kini bertambah. Lantaran mulai beranak pinak maupun mempunyai keturunannya satwa tersebut.

“Sehingga kini pada wisata edukasi itu memiliki koleksi 85 domba, yang tengah berproses penggemukan juga pembudidayaannya,” ungkap Pimpinan Yayasan Tahfidz Qur’an Garut, M. Angga Tirta.

Mulai beranak pinak.

Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 dari Komisi 1, Ust. Ahab Syihabuddin, SHI ketika mengunjungi wisata edukasi ini, Jum’at (28/02-2020), antara lain katakan kehadiran Ponpes Yadul ‘Ulya bisa menjadi andalan.

Sebab di antaranya memprogramkan kolaborasi dengan masyarakat sekitarnya, termasuk bersama Karang Taruna Kelurahan Sukajaya.

Juga Beternak Kelinci.

Sehingga kita lihat dan analisa perkembangannya, agar ke depan DPRD bisa memerjuangkan ragam aspirasi dari bawah, serta dari lembaga pendidikan keagamaan tersebut, imbuh Ahab Syihabuddin.

Apalagi Ponpes Yadul ‘Ulya mengembangkan pula kemandirian berwirausaha termasuk pengembangan produk pakan ternak berupa magot yang bernutrisi tinggi dengan menernakan lalat hitam.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here