Ponpes Yadul ‘Ulya Kembangkan Pembangunan Masjid As-Sakinah

0
83 views
Berarsitektur Minimalis.
Masjid Dua Lantai.

“Memberikan manfaat besar bagi masyarakat”

Garut News ( Senin, 09/03 – 2020 ).

Ponpes/Kuttab Modern Digital Yadul ‘Ulya Garut, berperan serta aktif mengembangkan pembangunan Majid As-Sakinah di Kampung Panawuan RT.03/18 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul.

Sehingga kini bangunan fisik masjid seluas 84 meter2 tersebut, bisa dimanfaatkan 120 jemaah lebih termasuk dapat memaksimalkan kalangan santri juga penduduk sekitarnya untuk mengaji Alqur’an, serta kegiatan keagamaan lainnya.

Penuhi Kebutuhan Masyarakat.

Masjid permanen dua lantai berarsitektur minimalis ini, dibangun dengan total dana mencapai Rp170 juta lebih, terdiri Rp70 juta di antaranya hasil swadaya masyarakat juga kalangan donatur. Serta selebihnya sumbangsih dari Ponpes Yadul ‘Ulya.

Berestetika Islami.

Koordinator Guru Mengaji Masjid As-Sakinah, Ust. Munawar, M.Ag menyampaikan apresiasi positipnya terhadap kepedulian  Ponpes/Kuttab Yadul ‘Ulya yang bisa bersama mewujudkan sarana ibadah menjadi sangat memadai.

Menebar Gema Syi’ar Islam.

Apalagi antara lain ditunjang sarana dua kamar mandi, satu toilet, tempat berwudhu, mencuci piring, serta sekretariat.

Munawar, M.Ag Perancang Masjid Ini.

Ust. Munawar juga berobsesi bisa mewujudkan Yayasan dengan memanfaatkan aset tanah sekitar masjid mencapai seluas 140 m2, yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan kobong maupun asrama santri.

Maksimal Memakmurkan Masjid.

Perintis Ikatan Remaja Masjid As-Sakinah itu, katakan pula kini ada 14 guru mengaji yang masif mengajari 130 santri termasuk kalangan remaja setempat.

Wujudkan Kenyamanan Beribadah.

Mereka berantusias tinggi belajar ilmu keagamaan, terutama dengan tuntasnya pembangunan Masjid As-Sakinah ini.

Bisa Dimanfaatkan Membangun Kobong Santri.

Pimpinan Yayasan Tahfidz Qur’an Garut, M. Angga Tirta antara lain katakan harapannya Masjid As-Sakinah tersebut bisa memberikan banyak manfaat besar bagi masyarakat sekitarnya.

********

JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here