Ponpes Yadul ‘Ulya ‘Husnuzon’ Maknai Hari Jadi Garut

0
98 views
Pengajian Malam Mingguan.

Garut News ( Ahad, 10/02 – 2019 ).

Pengajian Malam Mingguan.

Para santri pada Ponpes Modern Digital Yadul Ulya Kampung Panawuan di Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Jawa Barat, dianjurkan ‘husnuzon’ dalam memaknai peringatan Hari Jadi ke – 206 Kabupaten Garut (16 Februari 1813–16 Februari 2019).

Lantaran dengan ‘husnuzon’ antara lain bisa memotivasi diri untuk meningkatkan kualitas semangat berkreasi yang maslahat.

Ust. Nurholis Hambali.

“Maslahat itu, sesuatu yang di antaranya bisa mendatangkan kebaikan termasuk keselamatan,” ungkap Ust. Nurholis Hambali pada rangkaian pengajian malam mingguan di Ponpes tersebut, Sabtu ( 09/02 – 2019 ) malam.

Dihadapan para santri juga ‘Ireng’ (Ikatan Remaja Neangan Ganjaran/kelompok remaja pencari berkah) Panawuan, diingatkan pula supaya ‘berintrospeksi’.

Guna memerbesar dan menambah kapasitas diri dihadapan manusia, juga terutama dihadapan Allah SWT.

Ponpes Yadul ‘Ulya.

Pimpinan Ponpes Modern Yadul Ulya, M. Angga Tirta katakan, “Lembaga pendidikan keagamaan ini, merupakan Pondok Tahfiz dan Digital”.

Berprogram utama terdiri Hapal Al Qur’an, kemudian pelatihan teknologi informasi melalui pembekalan keterampilan bisnis online.

M. Angga Tirta juga mewakili Komunitas wirausaha “Tangan Di Atas” (TDA) kabupaten setempat katakan, Ponpes Tahfiz Qur’an itu, diperuntukan utamanya bagi anak yatim, dan dhuafa.

“Selamat dan Sukses, Dirgahayu Hari Jadi ke – 206 Kabupaten Garut (16 Februari 1813–16 Februari 2019),” katanya.

*******

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here