Ponpes Yadul ‘Ulya Bangun Karakter Mandiri Berakhlakul karimah

0
16 views
Bangun Kemandirian yang Berakhlaqoulkarimah.

Garut News ( Senin, 22/07 – 2019 ).

Guna mewujudkan keimanan, dan keislaman yang paripurna sebagai Muslim.

Ponpes Modern Digital Yadul ‘Ulya Kampung Panawuan di Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul Garut, saban pagi setiap harinya mengawali proses belajar mengajar dengan ragam arahan kepada para santri/santriwatinya.

Sedikitnya 70 peserta didik lembaga keagamaan tersebut, diarahkan bisa mandiri sekaligus membangun karakter yang berakhlakul karimah, guna mewujudkan keimanan dan keislaman yang paripurna sebagai Muslim.

Diajak sekaligus mendapatkan contoh berperilaku, perangai, maupun adab yang didasarkan pada nilai-nilai wahyu sebagaimana dipraktikkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Tentunya dengan penerapan bahasa yang sederhana juga persuasif, seluruh anak didik diajak sekaligus mendapatkan contoh berperilaku, perangai, maupun adab yang didasarkan pada nilai-nilai wahyu sebagaimana dipraktikkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Lantaran, sangat eloknya jika semua elemen bangsa memiliki karakter akhlakul karimah saling memahami, mengutamakan toleransi dalam berbeda pendapat, saling menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan di dalam bingkai NKRI.

Menyusul kian pesatnya kecanggihan teknologi, sistem, dan regulasi apapun, tidak memberi manfaat maksimal apabila pribadi-pribadi bangsa ini tidak memiliki akhlakul karimah.

Maksimal Membangun Sarana, dan Prasarana.

Pimpinan Ponpes Modern Yadul Ulya, M. Angga Tirta katakan, berprogram utama terdiri Hapal Al Qur’an, kemudian pelatihan teknologi informasi melalui pembekalan keterampilan bisnis online.

M. Angga Tirta juga mewakili Komunitas wirausaha “Tangan Di Atas” (TDA) kabupaten setempat antara lain menjelaskan pula, Ponpes Tahfiz Qur’an itu diperuntukan utamanya bagi anak yatim dan dhuafa, imbuhnya Senin (23/07-2019).

********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here