Ponpes Al Furqon Cibiuk Garut Buka Kelas Billingual

0
150 views
Ilustrasi.

Garut News ( Sabtu, 10/03 – 2018 ).

Ilustrasi.

Pondok Pesantren Al Furqon Muhammadiyah Boarding School (MBS) Cibiuk di Kabupaten Garut, Jawa Barat, segera membuka kelas khusus billingual (dua bahasa) Arab, dan Inggris mulai tahun pelajaran 2018-2019.

Sehingga diharapkan, pada 2020 mendatang, Al Furqon Muhammadiyah Cibiuk bisa memiliki kelas internasional.

“Kelas billingual bertujuan memersiapkan generasi Islam yang nantinya mahir berbicara bahasa Arab dan Inggris sehingga mampu bersaing di dunia global dengan lembaga pendidikan lain. Kita harapkan di 2020 nanti, memiliki kelas internasional yang lulusannya dapat melanjutkan pendidikannya di universitas favorit dalam negeri maupun luar negeri,” ungkap salah seorang pengurus Ponpes Al Furqon MBS Cibiuk Toni Ardi, Sabtu (10/03-2018).

Penyiapan kelas bilingual tersebut, lanjutnya, sejak Februari 2018 menjajaki kerjasama dengan Majlis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Cambridge University, dan Lembaga Kursus Kampung Bahasa Pare Kediri Jawa Timur.

Seluruh tenaga pengajar juga akan dilatih mahir berbahasa Inggris oleh tutor profesional langsung dari Cambridge University, dan tutor dari Kampung Inggris Pare Kediri selama dua bulan, mulai April hingga Mei 2018 ini.

Agar ketika kelas bilingual dilaunching, para guru siap menjalankan program tersebut.

Selain kelas billingual, kata Toni, Al Furqon Muhammadiyah Cibiuk juga membuka program English Camp bagi siswa, guru, dosen, dan masyarakat umum yang berminat belajar terampil berbahasa Inggris.

Program tersebut ditawarkan dengan sistem paket, dengan durasi kegiatan satu bulan, dan dua bulan, serta dua pekan.

“Kegiatan dipusatkan di Ponpes Al Furqon Muhammadiyah Cibiuk. Mereka mengikuti program itu berhak mendapat sertifikat langsung dari Cambridge University,” ujarnya.

********

NZ/Fotografer : John Doddy Hidayat