Pohon Beringin Rubuh Timpa Kantor Bupati/Wabup Garut

0
6 views
Lingkungan Perkantoran Setda Garut.
Kantor Bupati Garut.

“Rumah Penduduk Panawuan Kerbanjiran”

Garut News ( Rabu, 13/11 – 2019 ).

Kalangan pegawai pada lingkungan perkantoran Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut dikejutkan rubuhnya pohon beringin besar di area taman yang menimpa bangunan kantor Bupati, Wabup, dan Sekda setempat.

Peristiwa yang tak terduga sebelumnya itu, lantaran diterjang hujan lebat disertai angin kencang, Rabu (13/11-2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Namun, tak ada korban dalam kejadian tersebut. Kerusakan terparah menimpa gedung Wabup dan Sekda pada bagian kanopi. Pada saat sama, sebuah pohon lamtoro di pinggir lapangan utara kantor Asisten Sekda dan Bagian Umum juga rubuh menimpa kendaraan roda empat terparkir.

Sejumlah pegawai menyebutkan, sebelum kejadian hujan turun dengan lebat disertai angin bertiup kencang. Saat hujan lebat tak ada pegawai berani ke luar ruangan.

Mereka berlindung di dalam gedung menghindari hal tak diinginkan. Pintu-pintu gedung ditutup rapat mengindari cipratan air hujan tertiup angin.

“Saat hujan angin itulah, mendadak-ontak terdengar suara keras benda jatuh, ternyata pohon beringin di taman itu rubuh,” ungkap Ferry, pegawai Setda Garut.

Di Kampung Panawuan Tarogong Kidul juga terdapat rumah yang kebanjiran guyuran hujan lebat, sebab genting rumahnya bertebangan bahkan menjebolkan dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu.

Sejumlah lintasan ruas jalan pun sarat genangan air meluap hingga berketinggian puluhan centimeter.

********

(Abisyamil, JDH/Fotografer : John Doddy Hidayat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here