PNM Gelar Pengolahan Makanan Hasil Laut

0
36 views
Pendampingan, dan pengembangan kapasitas usaha nasabah dilakukan di Kecamatan Pameungpeuk Garut.
Proses Produksi.

“Pengembangan Kapasitas Usaha”

Garut News ( Jum’at, 23/08 – 2019 ).

– PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM melalui program “Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera” (Mekaar) memberikan bentuk nyata dari pendampingan, dan pengembangan kapasitas usaha nasabah dilakukan di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut.

Pola pendampingan berupa menyelenggarakan pelatihan pengolahan hasil laut yang dilakukan secara periodik selama tiga bulan. Sebanyak 75 nasabah binaan PNM Mekaar yang berada diwilayah Pameungpeuk. Peserta praktek langsung membuat olahan makanan hasil laut (abon, bakso, pempek berbahan dasar ikan). Acara dilaksanakan di ANB Hotel & Resort, Jl. Cilauteureun No. 38 Garut pada, Selasa (13/08-2019).

Mengapresiasi juga Memotivasi Kepada Seluruh Peserta.

PNM melalui program “Pengembangan Kapasitas Usaha” (PKU) memberikan pendampingan, dan pembinaan kepada nasabah binaan, baik secara reguler ataupun kelompok yang berdasar pada kesamaan wilayah ataupun produk.

Hingga saat ini, Kecamatan Pameungpeuk selalu dikunjungi oleh berbagai institusi pendidikan, baik didalam maupun luar negeri. Tujuan nya juga untuk mengetahui atau meneliti potensi yang besar pada daerah Pameungpeuk akan hasil kekayaan lautnya.

Wujudkan Inovasi, dan Keterampilan.

Sehingga daerah kecamatan Pameungpeuk dengan perekonomian masyarakatnya bisa semakin maju maupun berkembang, dan tingkat kemiskinan berkurang. Kegiatan pelatihan yang PNM selenggarakan pun menarik perhatian berbagai institusi pendidikan dalam negeri yang memuji konsistensi PNM dalam melakukan pengembangan serta pendampingan kepada para nasabahnya.

Harapannya dengan kelompok usaha ini, nasabah binaan PNM dapat menjadi pengusaha unggul, mandiri dan profesional dalam menjalankan usaha pengolahan makanan dari bahan hasil laut. Pengetahuan yang diberikan PNM mulai dari manajemen, praktek olahan kreatif berbasis ikan, meningkatkan kemampuan dan penghasilan anggota kelompok usaha menjadi lebih maksimal.

Mengontrol Kualitas Produksi.

Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan, dan pembinaan usaha kepada pelaku “usaha mikro, kecil, dan menengah” (UMKM).

Siap Saji Berkemasan Menarik.

PNM memiliki dua produk unggulan yaitu “Unit Layanan Modal Mikro” (ULaMM), yang diperuntukan kepada pelaku UMKM, serta Membina Mekaar, yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.

Produk Lokal Berkualitas Global.

Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program PKU memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster), yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

Juga Dikemas Apik Juga Menarik.

Saat ini PNM memiliki 2.853 kantor layanan, yang terdiri dari 62 kantor cabang PNM, 624 kantor layanan ULaMM dan 2.164 kantor cabang Mekaar.

***

Bangga Mengonsumsi Produk Berkearifan Lokal.

Informasi lebih lanjut:

YR Wijayandaru

Kepala Bagian Komunikasi Perusahaan

PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

yrwijayandaru0329@pnm.co.id

www.pnm.co.id

Membangun Kualitas Komunikasi Juga Soliditas.

*******

JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here