PNM Gelar Pelatihan Olahan Makanan Berbahan Kulit

0
16 views
Pembinaan dan pelatihan, guna meningkatkan kapasitas usaha nasabah binaan PNM.
Produk Kreativitas yang Inovatif.

“Wujudkan Nasabah Binaan PNM Unggul, Mandiri, dan Profesional”

Garut News ( Jum’at, 23/08 – 2019 ).

– PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM membentuk kelompok usaha pengolahan makanan kulit yang beranggotakan 50 nasabah binaan PNM ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro) yang berada di wilayah Garut. Pembentukan kelompok usaha bertujuan memberikan pembinaan dan pelatihan guna meningkatkan kapasitas usaha nasabah binaan PNM. Pembukaan kelompok usaha dilaksanakan di RM. Toenjoeng Balebat, Jl. Cipanas Baru No. 45 Garut pada Kamis (08/08).

PNM melalui program ‘Pengembangan Kapasitas Usaha’ (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah binaan, baik secara reguler ataupun kelompok yang berdasar pada kesamaan wilayah ataupun produk. Pola pendampingan tesebut berupa menyelenggarakan pelatihan dan pengukuhan kelompok usaha pengolahan makanan kulit yang telah dilakukan secara periodik selama tiga bulan lamanya.

Setiap Proses Produksi yang Bernilai Ekonomi.

Di acara pelatihan PKU tersebut, kami mendatangkan narasumber Yaitu Chef Dida Firdaus (Indonesia Chef Association Garut) sekaligus menjadi pemateri kelompok usaha olahan makanan kulit nasabah ULaMM. Kelompok usaha olahan makanan kulit ini sendiri telah banyak menarik perhatian berbagai kalangan, khusus nya dari luar Kabupaten Garut.

Pada Pelatihan itu, pemateri memberikan materi tentang cara mengolah kerupuk kulit (Dorokdok) yang baru, dan kreatif salah satunya memberikan varian rasa keju,jagung bakar, dan BBQ pada olahan makanan ini.

Cara mengolah kerupuk kulit (Dorokdok) yang baru, dan kreatif salah satunya memberikan varian rasa keju,jagung bakar, dan BBQ pada olahan makanan ini.

Harapannya dengan kelompok usaha ini pun, nasabah binaan PNM dapat menjadi pengusaha unggul, mandiri dan profesional dalam menjalankan usaha pengolahan dari bahan kulit menjadi lebih variatif.

Pengetahuan yang diberikan PNM mulai dari manajemen, mempraktekkan bagaimana caranya olahan makanan kulit (Kerupuk Dorokdok) bisa lebih banyak akan citra rasa nya, memperkenalkan kuliner makanan olahan makan kulit khas kabupaten kota Garut, khusus nya makanan kerupuk kulit Dorokdok kepada para wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri, akan membantu meningkatkan kemampuan dan penghasilan anggota kelompk usaha menjadi lebih maksimal.

Membantu meningkatkan kemampuan dan penghasilan anggota kelompk usaha menjadi lebih maksimal.

Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Proses Produksi.

PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang diperuntukan kepada pelaku UMKM, serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.

Siap Saji Dengan Ragam Varian Rasa.

Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster) yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

Saat ini PNM memiliki 2.853 kantor layanan, yang terdiri dari 62 kantor cabang PNM, 624 kantor layanan ULaMM dan 2.164 kantor cabang Mekaar.

***

Wujudkan Sinergitas yang Produktif.

Informasi lebih lanjut:

YR Wijayandaru

Kepala Bagian Komunikasi Perusahaan

PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

yrwijayandaru0329@pnm.co.id

www.pnm.co.id

*******

JDH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here