PNM Gelar Pelatihan Capacity Building Mitra Binaan

0
10 views
Penyelenggaraan Pelatihan Capacity Building Mitra Binaan.

“Simulasi izin usaha terintegrasi beraplikasi Online Single Submission”

Berlangsung Diskusi Antar Peserta.

Garut News ( Jum’at, 27/12 – 2019 ).

– PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menggelar pelatihan capacity building bertemakan “Manajemen Usaha dan Sosialisasi Perizinan Terintegrasi Bagi UMKM” yang diikuti 30 mitra binaan PNM di wilayah Garut.

Rangkaian pelatihan tersebut, bertujuan memberikan pembinaan guna meningkatkan kapasitas usaha mitra binaan PNM. Sedangkan pelaksanaannya diselenggarakan di Balai Desa Karamatwangi Kecamatan Cisurupan Kab Garut, Jum’at (27/12-2019).

Simulasi praktek pembuatan izin usaha terintegrasi dalam hal ini melalui aplikasi ‘Online Single Submission’.

Pada helatan itu, mendatangkan narasumber Cecep Ernanto (Pemilik Holistika Institute Indonesia) yang detail menyajikan materi tentang pengelolaan usaha, serta pembuatan laporan keuangan sederhana.

Selain itu pula, pada akhir sesi pelatihan disajikan simulasi praktek pembuatan izin usaha terintegrasi dalam hal ini melalui aplikasi ‘Online Single Submission’.

Bangun Kebersamaan Tingkatkan Kualitas SDM.

Sehingga dengan adanya transformasi pengetahuan baru tentang pembuatan izin terintegrasi, menjadikan para peserta pelatihan dimudahkan dalam proses mengurus izin usahanya.

Maka pengurusan izin lebih mudah, dan bisa dilakukan sendiri oleh para pelaku usaha melalui aplikasi ini.

Karena itu, diharapkan dengan diberikanya pelatihan tersebut dapat menjadikan pelaku UMKM yang tangguh, kreatif, dan unggul dalam menghadapi semakin ketatnya persaingan usaha saat ini.

Masif gelar simulasi praktek pembuatan izin usaha terintegrasi melalui aplikasi ‘Online Single Submission’.

‘Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)’

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Praktek Simulasi Hingga Mahir.

Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program Capacity Building (CB) memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada mitra binaan.

Billy Nur Akbar Paramitha, SE Detail Presentasikan Materti Pelatihan.

Baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster), yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

Penguatan Materi Pelatihan.

Saat ini PNM memiliki 2.853 kantor layanan, yang terdiri 62 kantor cabang PNM, 624 kantor layanan ULaMM, dan 2.164 kantor cabang Mekaar.

Berlangsung Tanya Jawab.

********

JDH/Foto : Ist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here