PMR Miliki Tekad Tunjang Upaya Perdamaian Dunia

0
56 views

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat

Garut News ( Ahad, 07/02 – 2016 ).

Ketua PMI Kabupaten Garut, H. Budiman, SE, M.Si, MM Juga Wakil Dekan Bidang Akademik FE Uniga, Melantik Sedikitnya 500 Personil PMR.
Ketua PMI Kabupaten Garut, H. Budiman, SE, M.Si, MM Juga Wakil Dekan Bidang Akademik FE Uniga, Melantik Sedikitnya 500 Personil PMR.

“Palang Merah Remaja” (PMR), mertupakan bagian terdepan maupun ujung tombak dari “Palang Merah Indonesia” (PMI).

Hendaknya senantiasa harus memiliki tekad kuat membangun persahabatan guna menunjang upaya nyata terwujudnya perdamaian dunia.

Sehingga pada kiprahnya juga hendaknya senantiasa dilandasi hati “ikhlas”, dan “kerelaan” sesuai dengan salah satu prinsip dasar PMI, imbuh Ketua PMI Kabupaten Garut, H. Budiman, SE., M.Si., MM juga Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi Uniga, saat melantik sedikitnya 500 personil PMR Tingkat Madya-Wira di Kampus MAN 2, Ahad (07/02-2016).

Suasana Pelantikan.
Suasana Pelantikan.

Dikemukakan, komitmen tetap dimilikinya tekad membantu sesama menjadikan diri peduli orang lain, meski kini semakin banyak orang yang tak peduli orang lain.

Menyusul nyaris seluruh wilayah di kabupaten ini, berindek kebencanaan tinggi di Provinsi Jawa Barat. Di antaranya berupa terdapatnya ancaman bencana tsunami, tanah longsor, gunungapi, serta kebakaran hutan.

Sehingga pilihan menjadi PMR pada penyelenggaraan kegiatan ekstra kurikuler di setiap sekolah maupun lembaga pendidikan formal lainnya, dinilai sangat tepat.

“Lantaran setiap seluruh personil PMR dipastikan mendapatkan ragam pendidikan, keterampilan, dan pelatihan”

H. Budiman, SE, M.Si, MM.
H. Budiman, SE, M.Si, MM.

Antara lain pada bidang kesehatan, peduli lingkungan, termasuk upaya melestarikan lingkungan itu sendiri. Juga banyak sahabat yang tak terpisahkan pula dari orang-orang yang cinta perdamaian di dunia.

Keberadaan serta keberhasilan PMR mengemban kiprahnya pun, tak terlepas dari ragam pembinaan pada lingkungan sekolah mereka masing-masing, ungkap Budiman.

Terdapat sekurangnya 500 personil PMR Tingkat Madya-Wira Gabungan yang dilantik tersebut, mereka berasal dari sedikitnya 28 SMA/SMK dan MA di Kabupaten Garut.

Hingga kini juga terdapat 14.000 lebih para relawan PMI.

Agus Heryanto, S.Sos, M.Si Membangun Komunikasi.
Agus Heryanto, S.Sos, M.Si Membangun Komunikasi.

Unsur Pimpinan PMI kabupaten setempat lainnya, Agus Heryanto, S.Sos, M.Si antara lain katakan seusai ratusan personil PMR itu dilantik, mereka selain mendapatkan ragam pembekalan, juga menggelar pelbagai atraksi keterampilannya masing-masing.

Pada rangkaian helatan itu, antara lain dihadiri pembina PMR dari masing-masing sekolah.

 

*******