PMI Garut Mendesak Segera Prioritaskan Penguatan SDM

0
109 views
Secara musyawarah - mufakat. Wakil Bupati terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Garut Masa Bakti 2017 - 2012.

H. Budiman : Demi Ukhuwah Wakil Bupati Pimpin PMI

Garut News ( Rabu, 29/11 – 2017 ).

Secara musyawarah – mufakat. Wakil Bupati terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Garut Masa Bakti 2017 – 2012.

Ke depan guna mewujudkan PMI Kabupaten Garut yang lebih baik, profesional, dan modern. Maka mendesak segera memprioritaskan upaya penguatan kualitas sumber daya manusianya.

Cep Ayi Fitriana, S.T, MAP Sukarela Donorkan Darah 53 Kali.

Karena itu, jika masih terdapat hal yang masih kurang hendaknya bersama-sama kita perbaiki dengan dukungan seluruh pihak, imbuh Wakil Bupati dr H. Helmi Budiman seusai terpilih menjadi Ketua PMI kabupaten setempat Masa Bakti 2017 – 2022.

Menggantikan H. Budiman, SE, M.Si, MM dalam “Musyawarah Kabupaten” (Muskab) ke-17 PMI Garut, Rabu (29/11-2017).

Dedi Suwandana, S.IP Donorkan Darah Secara Sukarela 79 Kali, Serta Uus Rudi Alamsyah Donorkan Darah 58 Kali.

Dikemukakan Helmi Budiman, yang juga paling penting pada setiap jejak langkah mengemban pengabdian kemanusiaan hendaknya bisa sejalan dengan upaya meningkatkan kualitas nilai-nilai keimanan kepada Allah SWT.

Sedangkan bisa senantiasa terpenuhinya kebutuhan donor darah, juga merupakan tantangan PMI ke depan, lantaran Kabupaten Garut sangat spesial sebagai miniatur kerawanan pelbagai jenis bencana, yang berpotensi bisa terjadi di daerah ini.

H. Budiman Menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban.

Namun selama ini pun, masyarakatnya mengonsumsi produk pertanian pada kawasan yang diapit gunungapi, sehingga dipastikan memiliki semangat yang berapi-api.

Wakil Ketua PMI Preovinsi Jawa Barat, DR Caca Kuswara antara menyerukan, agar lebih mengutamakan musyawarah – mufakat, di antaranya dengan semangat memasyarakat Domba Garut, tetapi jangan adu-dombakan masyarakat Garut, imbuhnya.

H. Budiman : Demi Ukhuwah Wakil Bupati Pimpin PMI

Helmi Budiman Terpilih Pimpin PMI Kabupaten Garut.

Ketua PMI Kabupaten Garut Masa Bakti 2012 – 2017, H. Budiman, SE, M.Si, MM dengan elegan menyatakan demi ukhuwah juga kepentingan lebih besar mewujudkan kemajuan PMI ke depan.

Maka kepercayaan dan amanah dukungan yang diperolehnya disampaikan kepada Wakil Bupati untuk memimpin PMI untuk Masa Bakti 2017 – 2022.

H. Budiman.

Karena dipastikan, dirinya pun masih bisa ikut serta membantu mengemban misi kemanusiaan organisasi tersebut, ungkap H. Budiman.

Dikatakannya, jika selama ini keberadaan PMI Kabupaten Garut kurang dilirik, maka dengan Pimpinannya Wakil Bupati, dipastikan pula bisa meningkatkan “bargaining potition” institusi ini, harapnya.

Ketua Penyelenggara Muskab ke-17 PMI Kab. garut, Agus Heryanto, S.Sos, M.Si

Sebelumnya dari para Pengurus PMI Kecamatan, Wakil Bupati Garut memeroleh 28 suara dukungan untuk menjadi bakal calon Ketua PMI kabupaten setempat, disusul H. Budiman mendapatkan 10 suara dukungan. Kemudian Rivan dua suara, serta Suhur (satu suara).

Atas dasar itu bisa disepakati bersama, secara musyawarah – mufakat. Wakil Bupati terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Garut Masa Bakti 2017 – 2012.

Suasana Muskab.

H. Budiman yang juga dua periode memimpin PMI, sebelumnya menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus PMI Kabupaten Garut Masa Bakti 2012 – 2017.

Pada rangkaian Muskab itu, Wakil Bupati menyerahkan penghargaan kepada Cep Ayi Fitriana, ST., MAP sebagai pendonor darah secara sukarela 53 kali, juga kepada Dedi Suwandana, S.IP pendonor darah secara sukarela 79 kali.

Foto Bersama.

Serta penghargaan kepada Satpam Primajasa, Uus Rudi Alamsyah pendonor darah secara sukarela 58 kali, yang memeroleh penghargaan diwakili istrinya.

*********

Esay/Fotografer : John Doddy Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here